Mensinergikan Hubungan Antara Sekolah dengan Orang Tua


FAMILY GATHERING; ENJOY FOR PLAN



Keberhasilan pendidikan anak membutuhkan sinergi antara dua pihak; yaitu (1) sekolah dan (2) aktifnya peran orang tua di rumah. Kehadiran sebuah lembaga pendidikan Islam, mesti ditunjang dan diiringi oleh pemahaman keislaman orang tuanya. Karena, orang tua merupakan sosok terdekat yang bisa menjadi contoh buat anak-anaknya.
Kewajiban orang tua adalah menyusun dan menyiapkan perencanaan matang seputar kesiapan fisik dan mental anak. Selain itu, juga dibutuhkan kesiapan finansial guna mendukung kelancaran pendidikan anak di sekolah.
Sekolah “Plus” SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengemasnya dalam bentuk kegiatan sehari bertajuk “FAMILY GATHERING; ENJOY FOR PLAN”. Kegiatan meliputi (1) Parenting Talk Show bersama Kak Seto pakar psikologi anak dan Retno Adriyani, S.T.,M.Kes. Dosen FKM Unair, (2) gelar aneka lomba, yang melibatkan anak dengan anggota keluarganya, (3) penawaran investasi untuk anak, dan (4) pentas kreativitas siswa Sekolah “Plus” SD Muhammadiyah 18 Surabaya.
Kegiatan diikuti sekitar ribuan peserta; siswa, warga sekolah, termasuk guru dan staf akademik, dan orang tua/wali murid Sekolah “Plus” SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Acara ini digelar di Mal BG Junction, Selasa 17 Mei 2011. BG Junction sengaja dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan acara karena mal merupakan salah satu pusat keramaian yang bisa dijadikan ajang penyampaian pesan kepada masyarakat mengenai pentingnya perencanaan orang tua untuk pendidikan anak.

By Siti Rochmiyatun
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi