Pentingnya Perawatan Hewan Qurban Sebelum Disembelih

BERITANUSA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1436 H, Para penjual dan pembeli hewan qurban seperti sapi dan Kambing patut jeli. Salah satu yang wajib diperhatikan sebelum menjual dan membeli harus memastikan hewan qurban bersih dan sehat.
"Mengingat daging dari hewan qurban yang disembelih untuk dikonsumsi, maka sapi dan kambing mendapat perawatan secara benar. Hal ini agar tidak terjadi hewan yang di qurban terkena penyakit dan menimbulkan penyakit saat di konsumsi," tutur Suhar, penjual hewan qurban.

Terkait hewan qurban yang akan dijual, para penjual hewan qurban harus mempunyai tata cara merawatnya. Para penjual hewan qurban harus memandikan hewan qurban agar bersih. Hewan qurban juga patut diberi makan rumput agar meningkatkan tumbuh kembangnya. Selain itu, kotoran dan kandang hewan qurban wajib dibersihkan.

Beberapa faktor di atas harus dilakukan, supaya hewan qurban terhindar dari
penyakit. Jika kondisi hewan qurban bersih dan sehat, maka hewan qurban tersebut layak disembelih.(BERITANUSA/Nuha Naziah R - siswi kelas V, SD Muhammadiyah 18 Surabaya)
sumber : www.beritanusa.com
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi