Fantasi TVRI, Ajang Pensi Siswa


Dalam perkembangan terkini, media massa merupakan ujung tombak penyampaian informasi kepada khalayak umum atau publik. Pengaruh media massa begitu besar sangat disadari seluruh instanti, termasuk dunia pendidikan.
 
SD Muhammadiyah 18 Surabaya adalah salah satu sekolah berbasis Islam menjadi obyek pemberitaan media cetak, media televisi, dan media on line. Kenyataan ini merupakan hal positif bagi SD berbranding Sekolah Plus.
 
Beragam kegiatan maupun prestasi yang diraih anak didik SD berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya telah menghiasi pemberitaan media massa. Inovasi Sekolah dan gemilang prestasi siswanya menjadi daya tarik media massa.
 
Banyaknya talenta memikat media televisi yakni TVRI.  Sebanyak 10 dari 13 talenta SD yang dipimpin Ainul Rofiq S.Pd, M.Pd.I  tampil langsung di studio TVRI, pada Senin (8/1/2016) lalu.
 
Sembilan tampilan di program acara televisi milik pemerintah bernama “fantasi” diantaranya tahfidul qur’an, paduan suara menyanyikan Surabaya, Muhadharoh bejudul “cinta tanah air”, kolaborasi musik tradisional, tari jaranan, tari kuthuk story telling, tapak suci, , puisi 2 bahasa, menyanyi lagu IBU, dan andelas band.
 
Sedangkan TVRI melakukan pengambilan gambar tiga talenta seperti HW, Drum band yang memainkan lagu  “jengah” dan “Surabaya”. dan Jugling bola, pada 02 Februari 2016.
 
Dengan terlaksananya kegiatan pentas seni untuk program fantasi TVRI merupakan langkah positif SD Muhammadiyah 18 Surabaya. “Alhamdulilah, acara berlangsung lancar. Kami bangga anak-anak tampil di depan kamera begitu maksimal,” tutur Sang Kepala Sekolah.
 Writter : Galih Saputra, S.Sos
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi