Siswa Kelas Enam Siapkan Mental Hadapi Ujian Sekolah



Persiapan menuju Ujian Sekolah, tidak hanya sekedar mempersiapkan siswa dalam segi pengetahuan saja. Namun, Aspek rohani juga dipersiapkan, hal itu dilaksanakan agar siswa/i memiliki mental yang cukup untuk menghadapi US yang Insyaallah akan dilaksanakan bulan mei mendatang.
Hal itu yang menjadi latar belakang diadakannya Fatonah yang merupakan singkatan dari Fastabiqul Khoirot Wal Amanah untuk kelas VI SD Muhammadiyah 18 Surabaya di Jl. Mulyorejo Tengah No. 5.
Acara yang dilaksanakan pada hari Senin – Selasa tanggal 12-13 Februari 2018 dibalai diklat Hidayatullah Kota Batu, dikemas dengan berbagai agenda, diantaranya tilawah Qur’an, Muroja’ah hafalan, training motivasi, Game dan kegiatan Fun Learning Lainnya. “tujuan dari acara ini yaitu agar siswa/i lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga Allah SWT memudahkan semua urusan kita, termasuk saat menghadapi ujian sekolah”. Ujar Khoirurrozikin, SPdI selaku ketua panitia.
Ainul Rofiq, MPdI menyampaikan, "Untuk meraih sebuah impian diperlukan beberapa hal, diantaranya Iman kepada Allah, perbanyak berbuat baik dengan ikhlas, belajar dengan sungguh sungguh, berbakti pada kedua orang tua dan guru, dan tidak lupa selalu berdoa kepada Allah" Ungkapnya saat menjadi pemateri dalam acara tersebut. (Izzy)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar