Karina Raih Prestasi dalam Event Drawing Competition Hilo School



Karina Cintya Laura Berhijab Merah

Karina Cintya Laura, siswi kelas 3 SD Muhammadiyah 18 Surabaya berhasil meraih prestasi juara 2 dalam eventDrawingCompetition 2018 tingkat jawa timur yang di selenggarakan oleh HiloSchool di Museum Bank Indonesia (6/05/2018).
Karina panggilan akrabnya merasa senang berhasil bersaing dengan ratusan peserta lainnya yang terdiri dari siswa tingkat SD Se-Jatim.
”Alhamdlillah saya senang sekali dapat juara 2, saya persembahkan juara ini untuk ibuku yang aku sayang,” ujar perempuan 9 tahun tersebut dengan bangga.
Guru seni SD Muhammadiyah 18 Surabaya Roni Handoko AMd Sn saat ditemui di sekolah menjelaskankan, lomba ini melalui beberapa tahap seleksi, pertama siswa melalui sekolah mengirimkan karyanya ke Kantor Hilodikabupaten kota masingmasing daerah, kemudian dilakukan seleksi internal panitia dan hasilnya dilombakan di tingkat provinsi kemaren, Ungkapnya.
Lebih lanjut Sekretaris Umum Pusat Olah Seni Surabaya (POSS) tersebut menjelaskan, Para Juara di tingkat provinsi ini akan di ikutkan dalam kompetisi tingkat nasional namun waktunya menunggu info dari pihak panitia.
Sementara Kepala Sekolah SDM 18 Surabaya Ainul Rofiq MPd, mengungkapkan bahwa pihak sekolah selalu mengapresiasi dan mendukung terhadap semua bakat dan minat siswa.
Melalui prestasi Karina ini, diharapkan semangat anak-anak berfastabiqulkhoirot  semakin meningkat.
Selamat dan sukses kami ucapkan untuk Karina, teruslah berprestasi di bidang akademik maupun non akademik, ungkap kepala sekolah yang akan purna tugas Juli mendatang tersebut.
Daftar juara dalam DrawingCompetitionHiloSchool 2018 sebagai berikut:
Juara 1, Afrizal Wildan (SDN Ngaglik 2).
Juara 2, Karina Chintya Laura (SD Muhammadiyah 18 Surabaya).
Juara 3, Sabrina Syahla (SDN Kertajaya Puja).
Harapan 1, Agil Aprilian (SDN Percobaan 1 Malang)
Harapan 2, Nathania Megara Caesar Andijaya (Nation Star Academy)
Harapan 3, Nazwa (SDN 2 Tlogopatut Gresik)
(Izzy).

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi