Siswa SD Muhammadiyah 18 Panen Perdana Sayuran Hidroponik



 Barang siapa yang menanam maka akan menuai hasilnya, kata pepatah itulah yang pantas disematkan pada siswa-siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya saat memanen sayur hidroponik yang ditanam di atas atap sekolah, Selasa (22/5/2018).

Ratusan siswa yang didampingi guru terlihat asyik memetik sayur sawi dan selada yang sudah siap untuk dipanen, kegiatan panen raya ini di ikuti oleh seluruh siswa kelas 1 hingga kelas 6.

Ini merupakan panen perdana setelah di lakukan penyemaian bulan April lalu, sayuran tersebut dipastikan aman untuk langsung dikonsumsi karena bebas dari pestisida, ungkap Masruhan Guru yang mendampinginya.

Muhammad aydinherlambang siswa kelas dua mengungkapkan "saya senang banget bisa manen langsung karena ini pengalaman pertama bagi saya. dan saya jadi tahu kalau menanam itu tidak harus di tanah, pokonya aku senang banget deh” ungkapnya.
 
Setelah dipanen, sayur sawi dan selada tersebut dibawa pulang oleh masing – masing siswa untuk dimasak dirumah sebagai menu buka puasa.

"Kegiatan ini untuk menanamkan pada diri anak-anak agar senang dan cinta terhadap makanan sehat termasuk sayur, serta mengajarkan anak anak bagaimana proses menanam hingga panen. sebelumnya kita beri mereka bibit sama lahan, kemudian anak-anak kita bimbing untuk melakukan penanaman hingga panen," ujar Ainul Rofiq, Kepala SD Muhammadiyah 18 Surabaya. (Izzy)

























Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi