Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Ini Raih Juara 3 Lomba Tahfidh di Acara Baitul Arqom Centre Tahun 2019


28 SD/MI Muhammadiyah Kota Surabaya serentak mengirimkan masing-masing 2 hingga lebih siswa-siswinya sebagai perwakilan dari sekolah dalam mengikuti serangkaian kegiatan Baitul Arqom Centre, dengan mengangkat tema "Ramadhanku Ceria, Berakhlaq Mulia" yang berlangsung selama 2 hari, (24-25/5/19) yang bertempat di MI Muhammadiyah 5 Jojoran, Surabaya.

Hari pertama, seluruh kegiatan diisi dengan pemaparan dan pemahaman materi yang lebih dalam lagi mengenai kemuhammadiyahan, thoharoh dan menjadi generasi islam yang hebat di jaman now. Adapula, tadarus bersama sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Setiap tahunnya, SD Muhammadiyah 18 Surabaya rutin ikut berpartisipasi dengan mengirimkan 2 siswanya. Tahun ini ananda Karina Chintya Laura (kelas 4) dan Zaky 'Alim Syuhada (kelas 6) terpilih untuk memeriahkan dan mengikuti 3 macam lomba yang diadakan pada hari kedua Baitul Arqom Centre. Ada lomba menggambar, cerdas cermat dan tahfidh.

Zaky, mengaku tidak ada persiapan untuk ikut dalam acara tersebut. "Tidak ada persiapan sama sekali, baru tahu kalau ada lomba tahfidh, karena sudah terbiasa. InsyaAllah lebih percaya diri dan optimis meskipun jauh-jauh hari tidak ada yang disiapkan" ujarnya saat ditemui usai pengumuman pemenang lomba

Selama mengikuti kegiatan Baitul Arqom Centre (BAC) ini, ia merasa senang karena mendapatkan teman-teman baru yang lebih muda dari usianya. Zaky menjelaskan, bahwasannya peserta rata-rata dari sekolah lain adalah kelas 4 dan 5, tentunya hal tersebut tidak membuatnya berkecil hati. "Saya anggap seperti teman dan adik sendiri bersama mereka" imbuhnya.

Zaky 'Alim Syuhada, siswa yang berbakat dengan segudang prestasi yang diperolehnya di bidang Tahfidh ini, tentunya menjadi juara 3 bukanlah sebuah capaian yang mudah. "Alhamdulillah, meraih juara 3 lomba tahfidh di acara BAC tahun ini adalah suatu prestasi yang membanggakan apalagi di bulan suci ramadhan. Tidak mudah meningkatkan rasa cinta kita terhadap ayat-ayat Allah SWT" ujarnya. Selamat! (Mitha)
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Telah dibuka Pebdaftaran PPDB Tahun Pelajaran 2020-2021, Dapatkan subsidi hingga 30%, kuota Terbatas, Syarat dan ketentuan berlaku.