HAFLATUL WADA’ 2015

“ Start Your Future From Here”!!

Dalam rangka mengapresiasi prestasi siswa kelas VI SD Muhammadiyah 18 Surabaya, SD Muhammadiyah 18 melaksanakan acara Wisuda atau Haflatul Wada’ 2015, Sabtu, 13 Juni 2015 di Halaman Sekolah SD Muhammadiyah 18 Acara wisuda kali ini mengangkat tema “ Start Your Future From Here”!!

Wisuda ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan SD Muhammadiyah 18 Kota Surabaya.Untuk tahun ini mengambil  tempat di Gedung Sendiri SD Muhammadiyah 18 tepatnya di halaman Sekolah. Seperti tahun-tahun sebelumnya, selalu dilaksanakan di gedung-gedung yang berbeda  dengan tujuan untuk memperkenalkan atau mensiarkan  SD tersebut. Di mulai dari persiapan sehari sebelumnya supaya selalu berjalan lancar.



Pada hari ini ( wisuda tersebut ) dilasanakan mulai pukul 08.00 WIB dimeriahkan oleh penampilan Tari Remo setelah itu di lanjutkan Penampilan Tim Tapak Suci, dan pada pukul 08.30 – 09.00 Pembukaan : 1. Pembacaan ayat suci al-Qur’an 2. Lagu Indonesia Raya 3. Lagu Mars Muhammadiyah 4. Sambutan Kepala Sekolah 5. Sambutan PCM.




Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 18 Surabaya menyampaikan “selamat “ kepada semua siswa-siswi kelas 6 (60 siswa) yang telah berhasil dalam menghadapi US Tahun ini dan telah diwisuda. Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I berharap semua siswa-siswi yang telah lulus agar melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi demi masa depan mereka sendiri, serta wali murid kelas 6 agar mendukung putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, karena pendidikan itu penting untuk masa depan seorang anak Indonesia. Pada kesempatan itu pula Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I menyampaikan bahwa perlunya kerjasama antara Kepala Sekolah, semua guru, komite serta wali murid untuk menjadikan SD Muhammadiyah 18 menjadi lebih baik sesuai dengan motto sekolah yaitu; unggul, santun dan berprestasi
Pada Akhir acara di tutup dengan tampilan ANDELAS BAND yang beranggotakan anak kelas 5 membawakan lagu Jengah dan Sang Surya.

writer by : mustaqim
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.
Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi