Guru & Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Kompak Berqurban

BERITANUSA - SD Muhammadiyah 18 Surabaya merupakan salah satu Sekolah berbasis Islam yang tengah menyambut Hari Idul Adha 1436 H. Selain menyiapkan segala perlengkapan dan kebutuhan Sholat Id yang dilakukan serentak pada 23 September 2015, SD berbranding Sekolah Plus kedatangan "tamu".
Pada tahun ini, SD yang berlokasi di kawasan Mulyorejo Tengah akan berqurban sebanyak 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Dalam hari raya Idul Adha 1436 H ini, SD yang dipimpin Ainul Rofiq menerima hewan qurban dari 12 Wali Murid.

"Dari 12 orang tersebut, diperoleh 2 ekor sapi, 4 ekor kambing dan uang infaq dari Orang tua. Sedangkan 1 ekor sapi merupakan hasil infaq/sodaqoh dari anak didik dan guru SDM 18 Surabaya," ujar Ketua Panitia Idul Adha 1436 H, Masruhan, S.Pd.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan di halaman Sekolah, pada 24 September 2015. Setelah proses penyembelihan usai, daging hewan qurban akan didistribusikan kepada warga yang kurang mampu. 

"Daging akan dibagikan pada warga sekitar Sekolah dan siswa serta para Guru tetap maupun guru ektrakulikuler. Selain itu, masjid dan mushala dibawah naungan pimpinan ranting muhammadiyah mulyorejo," tutur Ustad asal Lamongan itu. (BERITANUSA/Naailah A.F/Siswi Kelas 5 SD Muhammadiyah 18 Surabaya)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 coment√°rios:

Posting Komentar