Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Bikin Mading Kreatif


BERITANUSA - Dalam perkembangan Sekolah, sinergi antara guru dan siswa wajib dilakukan secara kontinyu. Menjelang peringatan hari besar umat beragama Islam menjadi momentum hubungan kerjasama guru dan anak didiknya di SD Muhammadiyah 18 Surabaya.
SD yang berlokasi di Mulyorejo Tengah Surabaya ini mengembangkan kreasi dan kreativitas siswa dan guru. Siswa Kelas V Andromeda berjumlah 18 anak, Kelas V Bima Sakti sebanyak 24 siswa, serta anak didik dua kelas VI Thunder dan Flash sejumlah 60 anak berkolaborasi membuat Mading.

Mading yang ditempel di dinding bertema Idul Adha 1436H dibuat dengan berbahan stereofom dan banner bergambar padang pasir dan hewan unta. Hasil karya Siswa Kelas V dan VI itu dilakukan dengan didampingi pembimbing, Roni Handoko A.Md.

Dalam pelaksanaan pembuatan mading bertema Idul Adha1436 H, per Siswa dari tiap kelas membuat gambar, puisi dan pantun tentang hari raya Islam itu. “Setelah selesai pembuatannya, gambar, puisi dan pantun ditempelkan pada stereofom yang menjadi alas,” papar pembimbing yang juga guru kelas itu.

Bagi siswa SD berbranding Sekolah Plus ini, membuat mading menjadi wadah kreasi dalam rangka memperingati Idul Adha 1436 H. “Proses saat membuat mading lebih mudah. Pengerjakan mading dilaksanakan secara bersama-sama,” tutur Malfaliya Elsa Fitri, siswa Kelas V Bima Sakti. (Penulis: Reva Fitriana Putri Sonya, Siswa Kelas V Andromeda yang Ikut ekskul JCC)
sumber : www.beritanusa.com

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar