Baitul Arqom Guru & Karyawan SD Muhammadiyah 18

Surabaya, 07 Juli 2015 SD Muhammadiyah 18 menyelenggarakan Baitul Arqom bagi guru dan karyawan SD Muhammadiyah 18 Surabaya.
Baitul Arqom ini adalah bagian dari program tahunan setiap bulan Ramadhan yang di adakan SD Muhammadiyah 18 Kota Surabaya untuk membekali dan memberikan wawasan KeAgamaan secara mendalam kepada guru dan karyawan yang ada di SD Muhammadiyah 18 Surabaya.
Kegiatan Baitul Arqom ini dilaksanakan di gedung SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang bertempat di ruang Kelas 1 Vegetables. Kegiatan ini diikuti Kurang lebih 40 orang guru dan karyawan yang berlangsung dari Tanggal 03 – 04 Juli 2015.
Baitul Arqom pada hari pertama Jum’at 03 Juli 2015 dimulai pukul 08.00 dibuka dengan bacaan ayat suci al-Qur’an dan diteruskan sambutan dari Bapak Kepala
Sekolah Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I. Selanjutnya pada pukul 09.00-11.00 acara inti  yang ditunggu-tunggu yaitu Tausiyah yang di sampaikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya Bapak Drs. H. Syafi’i, materi yang disampaikan beliau adalah tentang problematika amaliyah ibadah (qunut, tahlilan, megengan, slametan, nyekar dll.)
Pada pukul 12.00 tepatnya setelah shalat dhuhur dilakukan tadarrus bersama selesai
sampai pukul 13.00.
Baitul Arqom pada hari kedua Sabtu 04 Juli 2015 dimulai pukul 13.00 pemateri disampaikan oleh Hj. Dra. Munawarah adapun materi yang disampaikan oleh beliu adalah kaifiyah perawatan jenazah sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW. Yang juga di hadiri oleh PCM, PRM dan Dikdasmen Cabang Mulyorejo
Yang menarik pada pelaksanaan Baitul Arqom ini setiap akan memulai materi dan sesudahnya selalu diselingi dengan hafalan surat 30 juz atau ayat-ayat Al-Qur’an yang lain bagi para peserta yang kebetulan ditunjuk.
Surabaya, 09, Juli 2015
Writer : Mustaqim

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.