Kalianlah Sang Juara !



SD Muhammadiyah 18 Surabaya merupakan SD yang mempunyai siswa-siswi penuh talenta. Semangat yang gigih para anak didik SDM 18 Surabaya terbukti saat mengikuti pentas seni siswa dan pendidikan berkarakter jenjang SD.
Pelaksanaan pensi yang diselenggarakan UPTD Kecamatan Mulyorejo Dinas Pendidikan Kota Surabaya berlangsung di Taman Remaja Surabaya pada Kamis (01/10) lalu. Para anak didik SD yang dipimpin Ainul Rofiq S.Pd ini tampil empat kategori yaitu LCCC (Lomba Cerdas Cermat Cepat) bahasa jawa, vokal tunggal pop, tari kreasi dan paduan suara.
Di panggung utama yang melombakan cerdas cermat cepat Bahasa Jawa, delegasi SD Muhammadiyah 18 Surabaya diantaranya Tio Artaq Arifian Hidayat (V-Andromeda), Malfaliya Elsa Fitri (V-Bima Sakti), Nawfal Afif Maulana Rizqi (V-Bima Sakti) tampil menyakinkan. Hasilnya kuartet SD berbranding Sekolah Plus ini keluar sebagai juara ketiga dari delapan tim sekolah yang ikut.
Pada panggung yang sama, tim vokal tunggal pop menyanyikan lagu “Oh Bunda” dan “Pagiku Cerah” serta tim paduan suara yang beranggotakan 21 anak didik menyanyikan lagu Syukur dan “Ayo Mama”. Sedangkan 6 siswa SD berlokasi di Mulyorejo Tengah yang bertalenta tari kreasi tampil di panggung ceria dengan iringan musik berjudul “bungo jumpo”.
Dalam ajang ini, SD Muhammadiyah 18 Surabaya menilai para talenta yang tampil mewakili Sekolah adalah Sang Juara. “Kami sangat bangga dan senang dengan kemampuan serta talenta anak-anak. Pada ajang pensi ini, kami tidak mempermasalahkan anak didik juara atau tidak. Bagi kami, para siswa yang sudah tampil di empat lomba kategori merupakan juara semuanya,” tegas Kepala SDM 18 Surabaya, Ainul Rofiq, S.Pd sambil mengacungi jempol kepada siswa-siswi usai tampil di panggung. (LGS)

Penulis : L. Galih, S.Sos
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi