Regenerasi Andelas Band

Pada tahun 2016, seluruh siswa-siswi kelas 6 Sekolah Dasar tengah bersiap menyongsong usek (ujian sekolah). Dari puluhan siswa kelas 6, terdapat nama siswa seperti  Ghifari, Derro, Abid, Rafi R dan Hanum.
 
Mereka merupakan personil Andelas Senior band. Penampilan band yang digawangi Ghifari (drum), Derro (keyboard), Abid (gitar), Rafi R (bas) dan Hanum (vokal) menjadi salah satu ikon SDM 18 Surabaya di beberapa kancah perlombaan.
 
Kepiawaian para personel andelas band senior dalam memainkan musik dengan aliran cadas sudah teruji. Mereka pernah tampil di beberapa acara instansi dan kegiatan sekolah. Hanum dan kawan-kawan juga mampu mencuri perhatian dua media televisi. Mereka diajak mengisi acara di Surabaya TV dan TVRI untuk mengisi acara.
 
Gaya main Ghifari menggebuk drum sangat mantap, kelihaian tangan ditunjukkan Derro sangat bermain keyboard, dikombinasi permainan Abid maupun Rafi R dalam memetik gitar dan bass serta lengkingan syahdu sang vokalis, Hanum menjadi ciri khas Andelas Band Senior.
 
Namun, lima personel Andelas Band yang duduk di bangku Kelas 6 harus segera mengalihkan fokus jelang ujian kelulusan Sekolah. “Kami sadar dan tau dari konsekuensi menjadi siswa-siswi kelas 6. Ujian kelulusan sekolah sama penting dengan kegiatan kami saat ngeband berlima,” tegas Sang Vokalis, Hanum.
 
Menyadari sekolah tidak bisa bergantung pada talenta di kelas 6, pembina ekskul band telah mempersiapkan generasi penerus Hanum dan kawan-kawan. Kegiatan Andelas Festival pada Januari 2016 di TRS, Andelas band yunior tampil dipublik untuk kali pertama.
 
Punggawa Andelas band yunior diantaranya siswa kelas 3 Jasmine, Naufal (drum), siswa kelas 4 Star, Bintang (drum), siswi kelas 3 Jasmine, Fairuz (gitar), siswa kelas 4 Star, Haqi (bas), siswi kelas 3 Jasmine, Yasminta (keyboard). Mereka tampil diatas panggung dilengkapi duet vokalis, Machika dan Bita. Keduanya merupakan siswi kelas 2 butterfly.
 
Memberikan jam terbang tampil diyakini akan menambah kekompakan dan kebersamaan personil Andelas band yunior. “Semoga ke depanya, regenerasi Andelas band ini bisa melanjutkan kiprah Hanum dan kawan-kawan,” urai sang Pembina Band, Rohmat Soleh.
 
Writter : Galih Saputra, S.So

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar