Lemparan Berprestasi


 Meraih prestasi dari kali pertama mengikuti perlombaan merupakan sebuah anugrah terindah. SD Muhammadiyah 18 Surabaya patut mensyukuri keberhasilan siswa-siswi mendapat prestasi.
 
Dua anak didik SD yang berlokasi dikawasan Mulyorejo nomer 5 Surabaya, Tio Artaq Arifan Hidayat menyabet Juara Harapan 2 dan Dina Novita menggapai Juara Harapan 1 dalam perlombaan Athletic For Fun2015 session IV, pada 12 Desember 2015 di lapangan Thor, Surabaya.
 
Mereka bersaing dengan peserta dari 15 SD se-Surabaya. Dalam lomba yang diselenggarkan Dispora Kota Surabaya, ada 5 jenis lomba yang dipertandingkan seperti lompat katak (Frog Jump), lempar bola, lempar turbo, speed bon, speed hunder dan formula satu.
 
Sebanyak delapan “duta” SDM 18 Surabaya turun bertanding di jenis lomba yang berbeda. Dua dari delapan siswa, Siswa Kelas 5 Andromeda, Tio dan siswi kelas 4 Moon, Dina sukses mengibarkan bendera SD berbranding Sekolah Plus.
 
Tio yang memainkan frog jump dinyatakan keluar sebagai juara harapan 2. “Di lomba ini, jarak lompat terjauh yang dinilai,” tutur anak dari pasangan Nanang Wahyu Hidayat – Putri Kurnia Febrianti.
 
Sedangkan Dina yang turun bertanding di lomba jenis lempar turbo tidak menyangka lemparannya bisa mencapai jarak jauh. “Sebelum bertanding, saya diberi kesempatan waming up sekali. Lalu, kala lomba dimulai, panitia memberi kesempatan tiga kali melakukan lemparan. Dari tiga kali kesempatan tersebut, hasil lemparan terjauh diberi nilai,” tegas siswi dari pasangan Suwito-   Sulami. 
 
Bagi kedua murid SD yang dipimpin Ainul Rofiq S.Pd, Athletic For Fun merupakan ajang lomba yang kali pertama di ikuti. Dalam perasaan senang mereka tak lupa mengucapkan rasa syukur atas prestasi ini.
 
SD Muhammadiyah 18 Surabaya sangat terkesan dengan torehan prestasi ini. “Selamat ya Tio dan Dina. Semoga prestasi ini dapat meningkatkan kalian untuk terus berlatih tanpa mengenal lelah,” ujar Ustad Ainul Rofir, Kepala SD Muhammadiyah 18 Surabaya.
 
Writter : Galih Saputra.
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi