Apresiasi Siswa Berprestasi















SD Muhammadiyah 18 Surabaya begitu sumringah. Anak didik SD yang berlokasi di kawasan Mulyorejo Tengah no 5, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur sukses membuktikan diri dengan berbagai prestasi di beberapa bidang.

Tiga siswa unggul meretas prestasi di bidang Musik. Mereka adalah Muhammad Hafiz Qobussakhy menyabet Juara Harapan 1 tingkat Kinder B, Regina Olivia Widya Yasminta meraih Juara Harapan 2 kategori Preparatory B dan Anidia Mujadia Anggraeni menggapai Juara Harapan 3 kategori Preparatory C. Ketiganya mendapat piala dan setifikat Kompetisi series Piano 2016 yang dilaksanakan pada Sabtu (02/04) di Hotel Shangrilla Surabaya.



Ananda Tio Artaq Arifian Hidayat berjaya di bidang olahraga. Siswa kami yang duduk di kelas 6 ini meraih Juara 1 for jump ajang “For Fun session two 2016” jenjang SD se-Surabaya. Sedangkan tiga anak didik SD yang dipimpin Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I mengukir prestasi di lomba internal Sekolah di bidang Jurnalistik.

Mereka diantara M Calvino Guevara Alfarabi (Kelas III Orchid) Juara 1, Jasmine Shazia Dinanti (Kelas III Orchid), dan Putri Wahyu Hapsari (Kelas V) Juara III. Ketiga jurnalis cilik mendapat piala
lomba menulis berita merupakan event perdana tahun ini yang digelar dalam rangka 17 Agustusan. Dalam lomba ini, seluruh peserta berasal dari ekstra kulikuler JCC (Jurnalistik and Computer Club). Mereka wajib memilih salah satu dari dua tema yang ditentukan, ‘Merdeka dari Buta Huruf’, atau ‘Merdeka dari Eksploitasi’.

Berkat prestasi anak didik, Kami memberikan apresiasi. “Kami beri mereka yang berkategori Sang Juara penghargaan. Ini sebagai wujud bahwa menyadari mengembangkan minat dan bakat anak-anak guna meraih prestasi maksimal,” tegas Kepala SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I. (*)

Writter : Galih Saputra S.Sos

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi