Fotografi, Ajang Ekspresi Foto Siswa JCC

SD Muhammadiyah 18 Surabaya memiliki beragam ekstra kulikuler. Keberadaan ekskul tersebut merupakan wadah para siswa SD yang berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya yang berbakat di bidang Seni, Olahraga, Jurnalistik, dan musik.

Proses pembelajaran ekskul tidak saja di dalam kelas. Ada ekskul seperti JCC (Jurnalistik and Computer Club) yang belajar di luar sekolah. Pembina JCC, yakni
Asrilia Kurnisari dan Galih Saputra mengajak para anak didik yang ikut JCC untuk praktek fotografi.

Pada Jum’at (16/10), anak didik JCC dengan di dampingi Pembina, Ustadzah Sari dan salah satu fotografer dari koran Bhirawa, Kak Iin ke taman Universitas Airlangga, Surabaya. Teknis prakteknya para siswa dijadikan menjadi 6 kelompok. Setiap kelompok ada yang terdiri 3 anak, dan 4 anak.

Di tempat milik kampus negeri di Surabaya ini, para anak didik JCC wajib melakukan pengambilan gambar tidak bergerak atau foto. Obyek yang dijadikan bahan foto diantaranya jembatan, masjid, dan lingkungan sekitar taman Unair Surabaya.

Dengan peralatan kamera digital poket maupun kamera handphone, aksi para generasi fotografer ini bak seorang profesional. “Ternyata kinerja seorang fotografer itu sungguh asyik sekali,” kelakar siswa kelas 2 butterfly, Naura.

“Kami bisa melaksanakan memfoto obyek dengan sudut pengambilan yang berbeda. Disini, kami dapat mengaplikasikan yang telah diajarkan para pembina JCC, dan langsung belajar dengan pelaku Fotografer,” ujar siswi kelas V, Ajeng.

“Terima kasih kak Iin yang dengan sabar mengajari kami sudut pengambilan gambar tidak bergerak dan juga Ustadzah Sari yang setia mendampingi kami selama praktek,” tegas siswi kelas V Andromeda, Sofi.

Berikut nama siswa di setiap kelompok :
Kelompok awu-awu : ajeng, nesca, putri, pirsa
Kelompok angsa : bintang, cece, ima
Kelompok anggrek: Naura, nabila, Zahra, iza, dan aiz
Kelompok little poni : jasmine, nina, luna
Kelompok elang : Arvika, arva, alvino, naufal, ad
Kelompok bintang : sofi, shifa, aiz, dan revi
  

Writter : Galih Saputra S.Sos

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar