Mengukur Kualitas Imanku


Dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah SD Muhammadiyah 18 Surabaya menyiapkan tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing. Ketiga ekor sapi dijadikan hewan qurban. SD yang berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya, Jawa Timur melaksanakan penyembelihan hewan qurban, pada Selasa (13/September/2016) di  halaman Sekolah.

Kegiatan penyembelihan dilakukan para guru, karyawan, dan beberapa warga sekitar SDM 18 Surabaya. Proses penyembelihan dilaksanakan tepat pada jam 07.00 WIB. Para ustad dan ustadzah SDM 18 saling bahu membahu dan kompak bertugas menyembelih, mengukuliti, memotong, menimbang, dan membungkus daging ke dalam kantong plastik.

Setelah penyembelihan dan pemotongan selesai, daging yang terbungkus kantong plastik di distribusikan kepada yang membutuhkan. Pada Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, SD yang dipimpin Ustad Ainul Rofiq S.Pd, M.Pd.I membagikan daging hewan qurban dengan sistem kupon.

Panitia pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H membagikan kupon kepada para siswa, guru, karyawan, guru ekstra kulikuler, dan warga yang kurang mampu. Kegiatan hari raya Idul Adha 1437 H nyaris sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ketiga ekor sapi yang disembelih merupakan infaq yang dikumpulkan dari para anak didik, komite sekolah, para guru dan karyawan. Keterlibatan keluarga besar SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam ber Qurban mencerminkan kualitas iman.

“Kegiatan Hari Raya Idul Adha 1437 H berlangsung lancar. Dan alhamdulillah, pelaksanaan sampai pendistribusikan sudah sesuai dengan tema kegiatan ‘Qurbanku Bukti Kualitas Imanku’,” tegas Ketua Panitia pelaksana, Ustad Muhammad Zainuddin. (*)


Writter : Galih Saputra S.Sos

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar