Siswa SD Muhammadiyah 18, melakukan aksi simpatik untuk muslim Rohingya


Surabaya  -  Krisis kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar menyita perhatian dunia. Termasuk bagi siswa di Surabaya, sekitar 100 siswa kelas V SD Muahammadiyah 18 menggelar aksi simpatik muslim Rohingya Myanmar, yang tergabung dalam Gerakan Aksi Kemanusiaan Surabaya Untuk Rohingya.
Dipandu para guru, anak - anak imut itu menggelar aksi peduli Muslim Rohingya, Myanmar di depan gedung Negara Grahadi, selasa (5/9/2017). Para siswa tersebut membawa poster yang antara lain berisi: "Save Rohingya","Stop Genosida Muslim Rohingya","Save Muslim Rohingya","Stop Killing Muslim Rohingya", "Kenapa Dunia Bungkam, Masih Adakah HAM?". 
Aksi tersebut juga diwarnai aksi penggalangan dana untuk disumbangkan kepada etnis muslim Rohingya yang berada di tenda-tenda pengungsian.Penggalangan dana ini dilakukan di lokasi aksi serta di sekolah bagi siswa kelas 1 – 4 dan 6. Dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan kepada etnis muslim Rohingya melalui Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZIZMU)Kota Surabaya.

“Semoga bantuan dana dari siswa SD Muhammadiyah 18 ini dapat meringankan beban penderitaan muslim Rohingya. Kami juga mendoakan agar mereka segera terselamatkan dari krisis kemanusiaan,” jelas Ainul Rofiq, kepala sekolah SDM 18 Surabaya. (Humas).
























About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar