Siswa SD Muhammadiyah 18, melakukan aksi simpatik untuk muslim Rohingya


Surabaya  -  Krisis kemanusiaan di Rakhine State, Myanmar menyita perhatian dunia. Termasuk bagi siswa di Surabaya, sekitar 100 siswa kelas V SD Muahammadiyah 18 menggelar aksi simpatik muslim Rohingya Myanmar, yang tergabung dalam Gerakan Aksi Kemanusiaan Surabaya Untuk Rohingya.
Dipandu para guru, anak - anak imut itu menggelar aksi peduli Muslim Rohingya, Myanmar di depan gedung Negara Grahadi, selasa (5/9/2017). Para siswa tersebut membawa poster yang antara lain berisi: "Save Rohingya","Stop Genosida Muslim Rohingya","Save Muslim Rohingya","Stop Killing Muslim Rohingya", "Kenapa Dunia Bungkam, Masih Adakah HAM?". 
Aksi tersebut juga diwarnai aksi penggalangan dana untuk disumbangkan kepada etnis muslim Rohingya yang berada di tenda-tenda pengungsian.Penggalangan dana ini dilakukan di lokasi aksi serta di sekolah bagi siswa kelas 1 – 4 dan 6. Dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan kepada etnis muslim Rohingya melalui Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZIZMU)Kota Surabaya.

“Semoga bantuan dana dari siswa SD Muhammadiyah 18 ini dapat meringankan beban penderitaan muslim Rohingya. Kami juga mendoakan agar mereka segera terselamatkan dari krisis kemanusiaan,” jelas Ainul Rofiq, kepala sekolah SDM 18 Surabaya. (Humas).
























Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi