SDM 18 Surabaya Serahkan Donasi Rp 9.556.500 untuk Rohingya ke Lazizmu


Surabaya – Sebagai bentuk solidaritas atas tragedi kemanusiaan yang dialami muslim Rohingya, Myanmar, siswa didik SD  Muhammadiyah 18 Surabaya menggelar aksi penggalangan dana peduli Rohingya.
Hasilnya, siswa didik kelas 1-6 SD Muhammadiyah 18 Surabaya berhasil mengumpulkan donasi untuk Rohingya senilai Rp. 9.556.500. Selanjutnya, donasi untuk Rohingya itu kemudian diserahkan ke Lazismu Kota Surabaya, Kamis (14/9).
Penyerahan dilakukan oleh Ach. Barizi, salah satu guru SD Muhammadiyah 18 Surabaya dan diterima oleh Andre Kurniawan, selaku Sekretaris Lazismu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah) Kota Surabaya.

”Semoga dengan dana Infaq peduli Rohingya yang digalang siswa didik SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini, dapat memberikan manfaat yang dapat meringankan sedikit penderitaan yang di alami muslim Rohingya. Selain itu, dengan ini kami dapat melatih kepekaan siswa terhadap realitas sosial. Amin,” ungkap Barizi. (Humas).
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi