Ratusan Guru dan Siswa SD Muhammadiyah 18 Nonton Bareng Film NAD.



Menjelang hari terakhir jadwal pemutaran film Nyai Ahmad Dahlan (NAD) di bioskop XXI Antusias memasyarakat menonton film tersebut masih saja menggebu. Buktinya, sebanyak dua ruang teater dengan jumlah 414 tiket Film NAD ludes diborong oleh SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang menggelar nonton bareng (nobar) di gedung Bioskop Plaza Surabaya, Rabu (6/9).
SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengajak siswa kelas 3 – 6 dan semua guru karyawan untuk nobar film NAD.

Kesan mendalam bagi para penontonnya. Salah satunya bagi Waka Humas Hj. Ummi Fadhilah, S.Ag, Ustdzah Ummi– sapaan akrabnya – Siti Walida (baca: Nyai Ahmad Dahlan), sosok perempuan yang berkemajuan pada waktu itu. Karena Nyai Siti Walida mampu mengajarkan perempuan-perempuan Indonesia untuk mandiri, cerdas dan pintar dengan rutin menyelenggerakan pengajian khusus perempuan bernama Sopo Tresno. Ungkapnya.
Semoga dengan nobar film NAD ini siswa dapat mengenal dan meneladani sosok Siti Walidah, pendiri Aisyiyah sekaligus pahlawan nasional karena jasanya dalam membangun peradaban bangsa ini. Ujar Ainul Rofiq, M.Pd.I kepala sekolah SD Muhammadiyah 18 Surabaya.

Acara nobar yang di sutradarai oleh Olla Atta Adonara ini di awali dengan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah. (Humas)    
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi