Penyembelihan Hewan Qurban; SD Muhammadiyah 18 Ajak Siswa Teladani Nabi Ibrahim AS.


Sekolah Dasar Muhammadiyah 18 Surabaya mengadakan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban.Penyembelihan hewan kurban hari raya Idul adha 1438 H dilaksanakan di halaman sekolah setempat, Sabtu (2/9/2017).
Pantauan di lapangan, tampak siswa ikut menyaksikan prosesi penyembelihan dan ikut membantu menguliti dan memotong daging hewan kurban. Sebagian guru ada yang bertugas menguliti, sebagian lainnya memotong daging kurban dan memasukkannya ke dalam wadah yang telah disiapkan.
Ketua Panitia Idul Kurban 1438 H, Fajrul Islam, S.HI, menuturkan, hewan kurban yang disembelih ada empat ekor sapi dan dua ekor kambing. Hewan kurban tersebut dari para siswa maupun guru karyawan.
"Ada empat ekor sapi dan tiga ekor kambing yang diperoleh dari iuran guru, siswa dan sekolah.Daging kurban yang terkumpul mencapai 550 bungkus kitadistribusikan pada siswa, tetangga,dan warga yang membutuhkan." ungkapnya.
Salah satu siswa kelas VI, Aji Dewa (12), ikut menyaksikan proses penyembelihan dan sebagai shohibul kurban.Dia mengaku senang bisa ikut kurban."Ingin dapat pahala, dagingnya dapat dibagikan pada orang yang membutuhkan."Ungkapnya.

Waka ISMUBA, Isnawati, S.Pd.I, menuturkan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.Tujuannya melatih dan membiasakan para siswa ikut berkurban."Memuliakan momentum Idul Adha dengan meneladani ketaatanNabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS," katanya.Serta tentunya melatih kepekaan social dengan berbagi hewan dan daging kurban kepada masyarakat. (humas)












Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi