Tingkatkan Pendidikan SD Muhammadiyah 18 Lakukan MOU dengan Enam Sekolah Kebangsaan Kuala Langat Malaysia



SD Muhammadiyah 18 (SDM 18) Surabaya mengadakan lawatan ke Sekolah Kebangsaan di Malaysia dan Singapura. Rombongan ini berangkat dari Terminal T2 Bandara Internasional Juanda menuju Kuala Lumpur, Ahad (31/10/2018) pagi.Lawatan bertajuk SisterSchool ini bertujuan untuk penandatanganan jalinan kerja sama dalam pertukaran pelajar dan pertukaran budaya.Rombongan di ikuti oleh 15 orang yang terdiri dari guru dan Majelis dikdasmen PCM Mulyorejo. Lawatan ini dijadwalkan selama empat hari tanggal 30 September – 1 Oktober 2018.Mereka berkunjung ke Sekolah Kebangsaan Asli Bukit Cheding Kuala langat, dan melakukan penanda tanganan MOU dengan enam sekolah rendah (Sekolah Dasar) yaitu, SK Asli Bukit Cheding, SK Kg Busut Baru Asli, SK Sg Bumbun Asli, SK SgJudah Asli, SK Bukit Tadom Asli, dan SK Asli Bukit Kemandul K9. yang disaksikan langsung oleh Ibu Maimunah Mustafa Ketua Pejabat Pendidikan Daerah (PPD) Kuala langat.“Ini sebagai wujud komitmen SDM 18 Surabaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah dan penambahan wawasan bagi guru di SDM 18,” kata Kepala SDM 18 Surabaya Cahyo Iswahyudi ketika dihubungi usai penandatanganan MOU, Senin (1/10/2018) di Kuala langat.Cahyo menerangkan, kunjungan ke Sekolah Kebangsaan (SK) Asli Bukit cheding, Kuala langat untuk menjalin kerja sama dalam pertukaran pelajar dan budaya, dan yang tak kalah penting anggota rombongan yang terdiri dari para guru ini ingin mendapatkan ilmu baru dalam mengembangkan sekolah.Lebih lanjut cahyo menjelaskan, dalam kunjungan pertama ini mendapatkan banyak hal di antaranya tentang pengelolaan pendidikan berbasis kearifan lokal dan pentingnya memberikan ruang kebebasan serta kepercayaan bagi siswa dalam mengembangkan bakat dan minatnya. Ungkapnya.Perlu diketahui rombongan lawatan dan penandatanganan MOU ini juga dikuti oleh Kepala sekolah SDM 11 Surabaya Irwan SPd dan Kepala sekolah SDM 26 Surabaya HervitanantavidadaSPd. (Izzy).




























Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi