Tim Hafidz SD Muhammadiyah 18 Surabaya Ini Raih Juara I Pada Lomba TahfidzulQur'an Beregu.



Berkali-kali meraih juara Tahfidz, SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini lantas terus mengembangkan kemampuan siswanya dengan mengikuti lomba Tahfidzul Quran Beregu dalam acara Semarak Milad Ke-106 M/109 H Muhammadiyah yang diselenggarakan pada hari rabu (14/11/18) bertempat di Auditorium Prof. Din Syamsudin TBM SD Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya.
Semarak Milad Muhammadiyah ke-106M/109H ini digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya yang diikuti dari berbagai perwakilan SD/MI Muhammadiyahse-Kota Surabaya.
M. Zainuddin selaku guru pendamping pun menegaskan bahwasannya keikutsertaan siswa dalam lomba tersebut tidak hanya sekedar berpartisipasi dalam kegiatan Milad Muhammadiyah yang ke-106 M yang diadakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, sekaligus untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan tahfidz serta menanamkan rasa cinta siswa terhadap ayat-ayat suci Al-Quran.
Zaky 'Alim Syuhada, Zhafiif Ahmad Baidowi, Hisyam Nashiruddin Ramadhan dan Hafizh Abdullah sebagai perwakilan tim Hafidz SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengaku optimis dapat memberikan yang terbaik. Mereka bersemangat dan penuh rasa percaya diri.
Zaky bersama teman-temannya berhasil menghafalkan surat Al- Buruuj dan sambung ayat dengan lancar di hadapan 3 juri dan penonton yang hadir. Kagum, rasa bangga dan tepuk tangan yang meriah tidak berhenti diberikan penonton seusai mereka tampil.
"Alhamdulillah, akhirnya lega sekali. Bangga dan kagum atas semangat teman-teman yang luar biasa dalam lomba ini. InsyaAllah membawa keberkahan dan kebanggaan bagi kami dan sekolah" kata Zhafiif Ahmad Baidowi, siswa yang gemar main sepak bola ini. (Mitha)

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi