Pantang Menyerah, Anak ini Buktikan Raih Spesial Award Champion Dari Ajang ME Confest 2018


Akhmad Zhafif Baidhowi, siswa yang duduk di bangku kelas 6 ini berhasil mendapatkan Special Award Champion dengan kategori Lomba Pidato Bahasa Arab dalam ajang National Conferenceand Festival onEducation Sports andArts (ME-Confest) tahun 2018 diadakan di Muhammadiyah Sidoarjo Square (SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo dan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo), yang berlangsung pada 14-16 Desember 2018.
Zhafiif dan kedua rekannya sebagai perwakilan dari SD Muhammadiyah 18 Surabaya untuk bersaing dengan ribuan peserta lainnya di ajang ME Confest tersebut. Zhafiif sebagai perwakilan yang mengikuti lomba pidato Bahasa Arab, sedangkan Aliya Sarah Dwivenita mengikuti lomba English News Reading dan Muhammad Fadly Andika Ramadhan sebagai peserta lomba StoryTellingContest.
Meskipun kedua rekannya belum berkesempatan berhasil meraih juara dan membawa pulang piala dari ajang ME Confest 2018 ini, tidak menyurutkan semangat Zhafiif. Ia berhasil mendapat Special Award Champion.
Sebelum keberangkatan, selama sepekan ketiga peserta tersebut berlatih dan terus berlatih. Di saat teman-temannya yang lain sedang libur semester dan menyiapkan perayaan untuk menjelang Hari Ibu dan kegiatan Market Day, ketiga anak ini berlatih agar dapat menunjukkan hasil yang maksimal dalam perlombaan tersebut.
"Melihat teman-teman yang lain datang ke sekolah dan memberikan persembahan terindah untuk bunda. Rasanya, sayang sekali dilewatkan. Tapi, aku disini dengan kedua rekanku juga berjuang untuk memberikan persembahan yang terindah buat orang tua dan sekolah. Kami bangga telah mampu ikut bersaing dan sama-sama berjuang dengan ribuan peserta lainnya" terang Zhafiif, dengan senyumnya ketika berhasil mendapatkan penghargaan. (Mitha)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar