Kembali Cetak Prestasi, Dua Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Raih Juara II di Ajang MusixFair 2k19


Ananda Zaky' Alim Syuhada Meraih Juara II Ajang Musix Fair 2k19

Zaky 'Alim Syuhada dan Karina Chintya Laura, dua siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini kembali cetak prestasi di bidang Tahfidh dan Kaligrafi dengan mendapatkan juara II dalam ajang MusixFair 2k19, Tingkat SD Se Surabaya, Gresik, Sidoarjo yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 6 Kemlaten, Surabaya pada hari Sabtu (9/2/19).
Ananda Karina Chinthya Laura (Tengah) Meraih Juara II 
di Ajang Musix Fair 2k19
Zaky 'Alim Syuhada, peserta laki-laki yang lolos ke babak final dan mendapatkan juara II dalam kategori Lomba Tahfidh ini bersaing dengan kedua peserta lainnya Yasmin (SD Muhammadiyah 4 Surabaya) yang mendapatkan juara I dan kemudian juara III diperoleh oleh Haifah (SD IT Permata Surabaya).
Zaky mengaku, Ia sering kali mengikuti ajang lomba tahfidh. Tidak ada persiapan yang begitu besar Ia kerjakan untuk menjadi peserta dalam lomba MusixFair 2k19 ini. Ia hanya fokuskan pada makhorijul huruf dan tajwid, serta kefasihan dalam melafalkan ayat suci Al-Quran.
"Alhamdulillah, berkali-kali ikut dalam ajang lomba tahfidh seperti ini dan mendapat kesempatan untuk menjadi juara adalah wujud salah satu pengalaman sekaligus prestasi bagi saya" ujar Zaky, siswa yang duduk di bangku kelas 6 ini.
Sama halnya dengan Zaky, Karina Chintya Laura siswa yang duduk di bangku kelas 4 ini juga berkali-kali memperoleh juara dalam ajang lomba kaligrafi. Adanya perpaduan warna dan penggambaran imajinasi yang menambah keindahan kaligrafi dalam karyanya.
"Meskipun tidak mendapat juara I tapi saya cukup bangga dan senang" kata Karina. Ia mengaku ini menjadi pengalaman yang menyenangkan di hari libur sekolah, ikut dalam lomba kaligrafi di MusixFair 2k19 dan mendapat juara. (Mitha)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar