Tampil Percaya Diri, Reporter Cilik SDM 18 Surabaya Ini Beraksi.



Dalam rangka memeriahkan Milad yang ke 49 tahun, SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengadakan kegiatan One Day Study, yang diikuti oleh 3 sekolah TK antara lain, TK Aisyiyah 47, TK Dwi Warna Jaya dan TK Handayani dengan total siswa keseluruhan 112 siswa ini berlangsung pada hari Sabtu, (2/2/19) bertempat di halaman sekolah.
One Day Study salah satu bentuk pameran media pembelajaran untuk peserta didik, dengan menggali kreativitas serta inovasi guru dalam mengasah kemampuan belajar siswa melalui sebuah media pembelajaran yang menyenangkan. Kegiatan ini juga secara langsung didokumentasikan oleh seorang siswa yang aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler JCC (JournalisticComputerClub).
Naura Mumtaz, salah seorang siswa yang duduk di bangku kelas 4 ini ditunjuk sebagai seorang reporter cilik yang dengan percaya diri untuk tampil pertama kali mewawancarai di acara yang berlangsung meriah. Ia sebagai reporter dan sekaligus fotografer ini, berhasil mewawancarai salah satu wali murid TK. "Aku kira nya sama teman-teman, ternyata hanya didampingi oleh ustadzah Mitha. Terus nanti aku tanyanya tentang apa ya Ust?" ujarnya. Bermodal handphone sebagai alat perekam dan secarik kertas. Naura tampak percaya diri.
Dwita, salah seorang wali murid dari TK Aisyiyah 47 Surabaya ini mengaku senang melihat dan mengikuti kegiatan One Day Study, dengan beranekaragam media pembelajaran untuk siswa dan ParentMeeting dengan tema "Melahirkan Generasi Gemilang Era 4.0".
"Saya berharap agar anak-anak tidak lagi belajar dengan cara yang membosankan. Menghafal teori-teori saja. Adanya sebuah inovasi dalam mewujudkan media-media pembelajaran yang dapat membantu mengembangkan kreativitas siswa" imbuhnya ketika Naura, reporter cilik ini sukses mewawancarainya. (Mitha)

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi