Jelang Puncak Milad Ke-49 Tahun, SD Muhammadiyah 18 Surabaya Gelar One Day Study



Dalam rangka memeriahkan Milad yang ke 49 tahun, SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengadakan kegiatan  One Day Study yang diikuti oleh 3 TK antara lain, TK Aisyiyah 47, TK Dwi Warna Jaya dan TK Handayani dengan total siswa keseluruhan 112 siswa, selain itu juga ada orang tua siswa dan guru pendamping masing-masing TK. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, (2/2/19) bertempat di halaman sekolah.
One Day Study digelar sebagai salah satu bentuk apresiasi atas kreativitas dan inovasi guru dan karyawan dalam mengasah dan mengembangkan kemampuan belajar siswa melalui sebuah media pembelajaran yang menyenangkan. Ada sekitar 6 media pembelajaran yang disuguhkan, antara lain TrunkFoam, Puzzle Word, Pohon Hitung dan lain-lain.
Bukan sekadar pameran media pembelajaran. Adapula beragam kegiatan yang menarik lainnya yang diikuti oleh siswa-siswi TK yang hadir. Diantaranya ada, Fun Games, Scienceand Art, Cooking Class dan Rooftop Garden. Masing-masing sekolah berkesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini berlanngsung dari pukul 08.00-10.30 wib.
Baroroh Berlian Novantika, S.Pd selaku wakil ketua pelaksana ini menyampaikan tujuan digelarnya One Day Study ini untuk mengenalkan sekolah ke masyarakat sekitar, menjalin silahturahim dan mengapresiasi karya guru dan karyawan dengan adanya berbagai media pembelajaran yang menarik.
"Pentingnya inovasi dan kreativitas dalam pembuatan media pembelajaran ini turut membantu proses belajar yang menyenangkan, sehingga menunjukkan bahwasannya sekolah fullday ini juga menjadi salah satu sekolah yang nyaman, ramah dan menyenangkan untuk anak-anak menuntut ilmu" imbuhnya. (Mitha)



 


Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi