Jelang Puncak Milad Ke-49 Tahun, SD Muhammadiyah 18 Surabaya Gelar One Day Study



Dalam rangka memeriahkan Milad yang ke 49 tahun, SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengadakan kegiatan  One Day Study yang diikuti oleh 3 TK antara lain, TK Aisyiyah 47, TK Dwi Warna Jaya dan TK Handayani dengan total siswa keseluruhan 112 siswa, selain itu juga ada orang tua siswa dan guru pendamping masing-masing TK. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, (2/2/19) bertempat di halaman sekolah.
One Day Study digelar sebagai salah satu bentuk apresiasi atas kreativitas dan inovasi guru dan karyawan dalam mengasah dan mengembangkan kemampuan belajar siswa melalui sebuah media pembelajaran yang menyenangkan. Ada sekitar 6 media pembelajaran yang disuguhkan, antara lain TrunkFoam, Puzzle Word, Pohon Hitung dan lain-lain.
Bukan sekadar pameran media pembelajaran. Adapula beragam kegiatan yang menarik lainnya yang diikuti oleh siswa-siswi TK yang hadir. Diantaranya ada, Fun Games, Scienceand Art, Cooking Class dan Rooftop Garden. Masing-masing sekolah berkesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan ini berlanngsung dari pukul 08.00-10.30 wib.
Baroroh Berlian Novantika, S.Pd selaku wakil ketua pelaksana ini menyampaikan tujuan digelarnya One Day Study ini untuk mengenalkan sekolah ke masyarakat sekitar, menjalin silahturahim dan mengapresiasi karya guru dan karyawan dengan adanya berbagai media pembelajaran yang menarik.
"Pentingnya inovasi dan kreativitas dalam pembuatan media pembelajaran ini turut membantu proses belajar yang menyenangkan, sehingga menunjukkan bahwasannya sekolah fullday ini juga menjadi salah satu sekolah yang nyaman, ramah dan menyenangkan untuk anak-anak menuntut ilmu" imbuhnya. (Mitha)



 


About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar