Milad Ke-49, SDM 18 Surabaya Kembali Gelar Andelas Trans Science Festival. Begini Meriahnya!




SD Muhammadiyah 18 Surabaya kembali menggelar Andelas Trans Science Festival sebagai acara puncak atas seluruh rangkaian kegiatan milad ke-49 tahun yang bertajuk "RisingofExcellencybyShining as InspiringSchool". Beragam lomba diadakan untuk memeriahkan acara ini. Ada lomba tangram (kolase bangun datar), lomba senam ceria dan fashionshow ibu dan anak dengan memanfaatkan bahan daur ulang.
Ketua panitia Baroroh Berlian NovantikaSPd mengatakan acara ini digelar dengan menempati 3 tempat. Pertama, menempati seluruh halaman sekolah sebagai panggung utama dan 9 standbazaar. Kedua, ada 17 ruang kelas yang digunakan untuk lomba tangram. Ketiga, halaman parkir disulap menjadi stand pameran media pembelajaran berbasis sains. "Sekitar ada 400 lebih peserta dari TK yang turut berpartisipasi dalam acara ini. Tercatat, ada 250 lebih siswa ikut dalam lomba tangram, puluhan siswa ikut lomba fashionshow ibu dan anak dan 100 lebih siswa ikut dalam lomba senam ceria beregu" ujarnya saat ditemui usai acara berakhir, Sabtu (16/2/19).
Kegiatan ini digelar sebagai wujud apresiasi atas karya guru dan karyawan dalam membuat media pembelajaran yang menarik, kreatif dan inovatif untuk sarana pembelajaran di sekolah. "Hadir dalam konsep yang baru. Andelas Trans Science Festival ini mengembangkan kreativitas dan inovasi tidak hanya untuk guru tetapi juga anak-anak TK dan orangtua" imbuhnya.
Meriahnya perayaan acara milad ini juga dihadiri oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Ranting Aisyiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah dan orangtua siswa TK.
Selama acara berlangsung, seluruh orangtua siswa TK ikut bersorak dan bertepuk tangan. "Orangtua siswa TK ini terus mendukung dan bersorak dengan heboh saat anak-anak mereka tampil diatas panggung" ujar Ach Barizi, selaku pimpinan Humas.
Ada juga tampilan tahfidh beregu dari siswa kelas I, Andelas dan AdictifBand yang menampilkan lagu baru mereka dan iringan musik dari instrumen biola oleh siswa kelas 2 dan 3. (Mitha)
BERIKUT DAFTAR JUARA:

Lomba Tangram:
Juara I Bryan Adam Saputra (TK ABA 45)
Juara II Riris (TK Adhyaksa III)
Juara III Azzam (TK YaaBunayya 2)
Juara Harapan I Valen (TK Panca Bakti)
Juara Harapan II Ahmad Ridwan Salam (TK ABA 47)
Juara Harapan III Citra Kirana (TK ABA 05)



Lomba Fashion Show:
Juara I TK ABA 5
Juara II TK Aisyiyah 4
Juara III TK Aisyiyah 47
Juara Harapan I TK ABA 5
Juara Harapan II TK ABA 5
Juara Harapan III TK ABA 47
Lomba Senam Ceria:
Juara I TK Nabawi
Juara II TK Melati Ceria School
Juara III TK ABA 04
Juara Harapan I TK ABA 65
Juara Harapan II TK ABA 6
Juara Harapan III TK Noer Hidjaijah

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi