Ir. Sudarusman Beri Motivasi Dalam Raker 2019 Guru dan Karyawan SD Muhammadiyah 18 Surabaya



Jelang tahun ajaran 2019-2020 guru dan karyawan SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini siap sambut siswa baru dan merealisasikan program kerja unggulan untuk meningkatkan kualitas, kinerja dan mutu pelayanan sekolah. Pembukaan Rapat Kerja 2019 ini digelar pada hari Sabtu, (16/3/19) bertempat di gedung aula SD Muhammadiyah 18 Surabaya.
Mengangkat tema "Melangkah Bersama Wujudkan Generasi Unggul, Santun dan Berprestasi" tidak sekadar sebuah tema besar agenda rapat kerja tersebut melainkan sebagai salah satu motivasi terbesar bagi guru dan karyawan SD Muhammadiyah 18 Surabaya untuk tahun ajaran mendatang.
Cahyo Iswahyudi, S.Pd selaku kepala sekolah memaparkan tercapainya generasi yang unggul, santun dan berprestasi tentu tidak terlepas dari program-program yang luar biasa dari para pendidik. Dibutuhkan pula kreativitas, inovasi dan kerja sama yang kuat antar guru dan karyawan.
"Menciptakan suasana sekolah yang mampu menjadi tempat yang nyaman dan ramah bagi siswa salah satu langkah awal agar mereka merasa senang selama proses belajar sekaligus sebagai bentuk pelayanan dari pihak sekolah" imbuhnya,
Selain pembukaan rapat kerja 2019, ada pula agenda yang menarik lainnya dengan kedatangan Ir. Sudarusman selaku Kepala SMA Muhammadiyah X Genteng, Surabaya sebagai salah satu pengisi materi. Mengangkat topik "Ghirah Kemuhammadiyahan di Lingkungan Pendidikan Muhammadiyah" sebagai salah satu contoh untuk seluruh masyarakat yang mengabdikan diri di lingkungan Muhammadiyah.
Sudarusman mengungkapkan bermuhammadiyah merupakan sebuah panggilan jiwa. Tidak dengan paksaan. Dalam hal ini, segala yang diawali dengan niat tentunya akan melahirkan keikhlasan.
"Guru sebagai tenaga kerja pendidik harus mengetahui fungsi pendidikan yang sebenarnya yaitu mentransfer ilmu pengetahuan, keterampilan dan kecakapan dari generasi ke generasi lainnya, sehingga peran guru sebagai motivator, fasilitator dan model untuk generasi kedepannya dapat dipertanggungjawabkan" terang Sudarusman ketika menyampaikan pendapatnya tentang bagaimana peran guru dalam pendidikan. (Mitha)

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Telah dibuka Pebdaftaran PPDB Tahun Pelajaran 2020-2021, Dapatkan subsidi hingga 30%, kuota Terbatas, Syarat dan ketentuan berlaku.