SD Muhammadiyah 18 Surabaya Gelar Wisuda Khotmil Quran, Tahfidzul Quran Juz 30 dan Tarjimul Quran



Wisuda Khotmil Quran Ke 3, Tahfidzul Quran Juz 30 ke 2 dan Tarjimul Quran sebagai salah satu wujud konsistensi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam melahirkan generasi-generasi Qurani, dilaksanakan pada hari Sabtu (30/3/19) mengangkat tema "Menanamkan Al Quran Sebagai Bekal Kehidupan". Wisuda ini diselenggarakan di Gedung At-Tauhid Tower Lantai 13, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
Sebelum prosesi wisuda digelar. Ada pembacaan Kalam Ilahi oleh Muh. Bilal Tri Baihaqi P.D dan Jasmine Shazia Dinanti, kedua siswa ini duduk di bangku kelas 5.
Adapula beberapa tamu undangan. Diantaranya, Dikdasmen PDM Kota Surabaya, Ridwan M. Pengawas Departemen Agama (PAI) Kecamatan Mulyorejo, Didik Purwanto. Direktur Nurul Falah, K.H Umar Jaeni, M.Pd. PCM Mulyorejo, PCA Mulyorejo, PRM Mulyorejo, Dikdasmen Cabang Mulyorejo, dan tamu undangan lainnya.
Sebelum dilaksanakannya prosesi wisuda. Seluruh wisudawan dan wisudawati mengikuti Imtihan atau ujian terbuka untuk ketiga kategori model pembelajaran yang berlangsung secara bergantian.
Pertama, sejumlah 67 Wisudawan dan Wisudawati Khotmil Quran. Kedua, sejumlah 44 Wisudawan dan Wisudawati Tarjimul Quran Bil Lafdzi Ketiga, sejumlah 36 Wisudawan dan Wisudawati Tahfidzul Quran Juz 30.
Acara selanjutnya para wisudawan dan wisudawati mengikuti serangkaian prosesi wisuda. Pemberian syahadah oleh Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Cahyo Iswahyudi, S. Pd serta Direktur Nurul Falah dan Pengawas Departemen Agama (PAI) Kecamatan Mulyorejo.
Usai menerima syahadah, seluruh wisudawan dan wisudawati mengikuti prosesi sungkeman dengan menghampiri kedua orangtuanya masing-masing yang diiringi oleh musik dan puisi.
"Suasana sangat haru. Prosesi sungkeman ini membuat orangtua dan siswa menangis. Bangga atas prestasi, capaian dan semangat anak-anak yang luar biasa. Anak-anak yang tidak ternilai harganya. Semoga mereka dapat menjadi generasi qurani yang membanggakan untuk kedua orangtuanya" ujar M. Zainuddin, S. Pd selaku ketua pelaksana.
Akhir acara, pemberian hadiah kepada wisudawan dan wisudawati terbaik. Khotmil Quran diraih oleh Rafat Ali Al'aththar, siswa kelas 3. Tarjimul Quran diraih oleh Melly Zahra Julia Rahma, kelas 5 dan Tahfidzul Quran diraih oleh Nayfa Hasna Chusaini, kelas 6. (Mitha)







Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Telah dibuka Pebdaftaran PPDB Tahun Pelajaran 2020-2021, Dapatkan subsidi hingga 30%, kuota Terbatas, Syarat dan ketentuan berlaku.