Dua Siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya Ini Juarai Gladen Ageng Panahan Tradisional Tingkat Jawa Timur 2019



SMP Muhammadiyah 9 Surabaya bersama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dan Persatuan Panahan Tradisional Indonesia (PERPATRI) mengadakan lomba JemparinganMuhammadiyah (JAMUS) Gladen Ageng Panahan Tradisional Tingkat Jawa Timur 2019 yang diikuti oleh siswa SD dan SMP sekitar 100 peserta pada masing-masing katagori, yang berlangsung pada hari Rabu, (3/4/19) bertempat di halaman SMP Muhammadiyah 9 Surabaya.
SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengikutsertakan peserta didiknya yang tergabung dalam ekstrakurikuler panahan yaitu "Jemparingan Mandala" sebagai perwakilan untuk berlaga dalam ajang perlombaan tersebut. Perlombaan yang berlangsung pukul 07.00 - 11.30 WIB ini mewajibkan seluruh peserta memakai pakaian tradisional.
"Jenis busur yang digunakan bisa jemparingan dan horsebow dan untuk kategori SD jaraknya 10 m dengan target sasaran bandul. Alhamdulillah, anak-anak lebih santai dan enjoy saat perlombaan berlangsung, mungkin karena sering berlatih dan sudah sering mengikuti perlombaan-perlombaan lainnya." ujar Komaria Nur Aulia AP, selaku pembina ekstrakurikuler Jemparingan Mandala SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini.
Semangat dan usaha para peserta pun tidak sia-sia. Dua siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya berhasil memperoleh penghargaan Titis I kategori SD Putri: Nada Savira Safitri dan Titis II di kategori yang sama: Nafisa Raisya.
Nada, mengaku lega dan bangga telah menyelesaikan perlombaan dengan usahanya yang luar biasa. "Alhamdulillah, lega sekali. Tidak sia-sia perjuangan ini. Pengalaman yang luar biasa, apalagi ini tingkat Jawa Timur." kata Nada. (Mitha)

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi