Tingkatkan Kualitas Pembelajaran Sekolah Ini Gelar Tes Tilawati, Calistung dan Psikologi Untuk Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2019-2020


Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019-2020 tengah berlangsung. Berbondong-bondong puluhan calon siswa siap memasuki gerbang sekolah baru bagi mereka. Demi meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran di sekolah, SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengadakan serangkaian tes untuk calon peserta didik baru di tahun ajaran 2019-2020, pada hari Sabtu (4/5/19).

Panca Indrawati, S.Pd selaku ketua pelaksana PPDB tahun ajaran 2019-2020 memaparkan serangkaian tes yang digelar diantaranya tes Tilawati, Calistung (membaca, menulis dan berhitung) dan Psikologi.

"Sedangkan tes Tilawati secara langsung diuji oleh Tim Ismuba, untuk tes Calistung, calon peserta didik baru mendapatkan lembar observasi berisi berbagai macam soal yang menarik. Calon peserta didik baru akan mendapat arahan dari asatidz sebagai penguji, begitu pula dengan tes Psikologi" imbuhnya.

"Tes ini diadakan sebagai salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah, baik dari segi kurikulum dan penerapan metode pembelajaran yang sesuai" ujar Cahyo Iswahyudi, S.Pd selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah 18 Surabaya.

Tidak hanya calon peserta didik baru yang mendapat tantangan baru melalui serangkaian tes ini, melainkan juga untuk para calon wali murid (orang tua siswa) turut mengikuti tes observasi orang tua.

"Tes tersebut, berisi seputar latar belakang calon peserta didik, hubungan dengan orang tua dan hal-hal perlu diketahui sekolah tentang karakteristik siswa baik dalam lingkungan keluarga dan sekitarnya. Sifatnya lebih ke sharing and caring tentang anak" ujar Yuyun Naifah, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah. (Mitha)



Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi