Para Pesilat SD Muhammadiyah 18 Surabaya Borong Medali di Ajang Pencak Silat Open Tournament Tingkat Nasional


SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengirim 8 siswa pilihan ekstrakurikuler tapak suci untuk terjun secara langsung mengikuti ajang Pencak Silat Open Tournament Tingkat Nasional yang diadakan oleh IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) yang bertempat di GOR Malang, pada hari Minggu (23/6/19). Ajang kejuaraan tingkat nasional ini diikuti oleh SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi swasta/negeri.

Zidny Ilham Rusyadi, siswa yang duduk di bangku kelas 4 ini berhasil mendapatkan medali emas berkat aksi dan usahanya. Ia mengaku perjuangannya di ajang ini cukup berat. "Alhamdulillah, terasa berat memang. Namun, perjuangan tidak sia-sia dengan beberapa pertandingan silang sehingga berhasil meraih juara I dan membawa pulang medali emas" singkat ceritanya sambil diiringi isak tangis bahagia.

Selama pertandingan berlangsung, tampak dari masing-masing kubu berjuang sangat ketat. Hal ini, dikarenakan beberapa lawan tampak lebih unggul. "Saya mendapatkan lawan yang cukup hebat dari siswa kelas 1 SMP" ujar Safina Cinta Satrianto, peraih medali perak ini.

Suasana selama pertandingan berlangsung cukup mendebarkan, ramai nya penonton dan keluarga serta beberapa perwakilan dari pihak sekolah yang ikut mendukung menambah semangat peserta masing-masing.

Sholahul Umam, S. Pd selaku koordinator ekstrakurikuler di SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini mengaku turut bangga atas berkali-kali tercapai prestasi dari siswa-siswi dalam setiap kompetisi. "Setiap usaha mereka dan latihan yang konsisten, Alhamdulillah membuahkan hasil yang luar biasa" terangnya. (Mitha)

Berikut daftar siswa peraih medali di ajang Pencak Silat Open Tournament Tingkat Nasional

Juara 1 peraih medali emas
- Zidny Ilham Rusyadi

Juara 2 peraih medali perak
- Altaf Sami Fahrizky
- Amanda Aliya Aziza
- Safina Cinta Satrianto

Juara 3 peraih medali perunggu
- Xavier Vernon Azarya
- Virgianty Angraeni Mu'min
- Aisyah Firlyandini Az-Zahra
- Shifa Ramadhani Azizah
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi