Tangis Bahagia Warnai Prosesi Wisuda Siswa Kelas 6 Tahun 2018-2019 SD Muhammadiyah 18 Surabaya


SD Muhammadiyah 18 Surabaya menggelar upacara pelepasan siswa kelas 6 yang akrab disebut Haflatul Wada' ini dengan turut menghadirkan 90 lebih siswa kelas 6 beserta kedua orangtuanya, yang bertempat di Sky Ballroom, Hotel Fave Mex, Pregolan, Surabaya pada hari Minggu (23/6/19).

Acara dibuka dengan beberapa penampilan. Ada D'Zaruna yang merupakan grup nasyid sekolah, Andelas Band dan Grup Ansambel yang terdiri atas beberapa siswa pilihan.

Prosesi wisudawan dan wisudawati diawali dengan berbaris sesuai urutan, berjalan dari luar ruangan menuju ke tempat utama yang disebut dengan prosesi kirab ini. Wisudawati Amalia Almira Apsari telah ditunjuk sebagai pengiring kirab dengan memainkan alat musik biola, berkolaborasi dengan Ust. Ady (sebagai pemain keyboard) dan grup ansambel.

Seluruh wisudawan dan wisudawati disambut oleh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah. Tidak hanya itu, perwakilan wisudawan dan wisudawati ini juga mendapat kalungan bunga.

Acara Haflatul Wada' ini juga turut mengundang beberapa tamu, diantaranya PCM Mulyorejo, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Surabaya, PRM Mulyorejo, PCA Mulyorejo, PRA Mulyorejo dan lainnya.

Tiba dipuncak acara, wisudawan dan wisudawati ini satu per satu disebutkan namanya oleh MC kemudian berjalan menuju panggung utama. Proses pengukuhan langsung dilakukan oleh kepala sekolah, Cahyo Iswahyudi, S.Pd dan wakil kepala sekolah Yuyun Naifah, S.Pd dengan diiringi alunan musik.

Usai prosesi pengukuhan wisudawan dan wisudawati. Ada satu momen yang menarik yaitu sebuah persembahan dari seluruh wisudawan dan wisudawati ini dengan memberikan setangkai bunga mawar yang sebelumnya sudah dipegang oleh seluruh wisudawan dan wisudawati kepada orang tua mereka lalu "sungkeman" sebagai bentuk wujud syukur atas dukungan, doa dan kasih sayang orang tua terhadap mereka hingga berhasil melewati masa-masa sekolah dasar dengan menyenangkan.

Prosesi sungkeman ini diiringi dengan pembacaan puisi oleh asatidz kelas 6 dan penampilan Suarga Band yang terdiri dari asatidz SD Muhammadiyah 18 Surabaya dengan menyanyikan sebuah lagu berjudul Titip Rindu Untuk Ayah.

Tangis pun mendadak pecah. Kebahagiaan terasa penuhi seisi ruangan. Guru, orangtua serta wisudawan dan wisudawati saling berpelukan, menangis dan bahagia.

Achmad Zhafiif Baidhowi, salah satu wisudawan mengungkapkan betapa senangnya hari itu menyaksikan kedua orangtuanya menangis bahagia, berkumpul bersama teman-temannya sebelum akhirnya berjuang lebih hebat lagi di luar sana. "Alhamdulillah, bisa menjadi bagian dari SD Muhammadiyah 18 Surabaya, mengenal teman-teman yang luar biasa, guru-guru yang penuh perhatian serta kasih sayang dan doa orangtua yang tidak pernah berhenti untuk anak-anaknya. Saya percaya, kami akan sukses kedepannya, karena kami tidak sendiri. Ada orang-orang luar biasa dibalik senyum kami hari ini" ujarnya sambil menitihkan airmata.

Akhir acara, pemberian penghargaan terhadap wisudawan dan wisudawati yang terbaik di kategori bidang pilihan. (Mitha)

Berikut daftarnya.

Terbaik bidang pilihan Tahfidh
1. Zaky 'Alim Syuhada
2. Hisyam Nashiruddin Ramadhan
3. Zhafiif Ahmad Baidowi
4. Hafizh Abdullah


Terbaik bidang pilihan Sport
1. Naufal Aryasatya Risnu
2. Raffa Fakhriza Marsha Buwana
3. Jahfal Dhiyaul Haq
4. Nang Zi Syah
5. Muhammad Lukman Hakim
6. Achmad Kelvin Dimas

Terbaik bidang pilihan Musik
1. Amalia Almira Apsari
2. Naufal Aryasatya Risnu
3. Fairuz Sausan Firdaus
4. Shabrina Syfanaya

Terbaik peraih nilai USBN 2018-2019
1. Gadis Bunga Nirwana
2. Diinilla Muizzatin Niswah
3. Moch. Khosyi Rifqi
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Telah dibuka Pebdaftaran PPDB Tahun Pelajaran 2020-2021, Dapatkan subsidi hingga 30%, kuota Terbatas, Syarat dan ketentuan berlaku.