Wujudkan Guru Profesional, Berkarakter dan Berprestasi SD Muhammadiyah 18 Surabaya Gelar Upgrading


Mengawali persiapan pembelajaran tahun ajaran 2019-2020 bersamaan dengan berjalannya beberapa program kerja unggulan yang baru. SD Muhammadiyah 18 Surabaya menggelar Upgrading Guru dan Karyawan yang bertemakan "Wujudkan Guru Profesional, Berkarakter dan Berprestasi", pada hari Sabtu (13/7/19) dengan pengisi materi Edy Susanto, M.Pd.

Guru profesional, berkarakter dan berprestasi tentunya menjadi dasar kesuksesan sebuah lembaga pendidikan juga peserta didik. Pentingnya penguatan pendidikan karakter mampu membangun generasi emas 2045 dengan kecakapan abad 21 dan berbagai trik, kompetensi serta strategi.

Guru profesional, harus memiliki 3 ciri utama yaitu skill, knowledge dan attitude. Ciri-ciri tersebut mampu mengembangkan kompetensi peserta didik, diantaranya ada komunikasi, berpikir kritis, kreativitas dan kolaborasi.

Edy Susanto, M.Pd menjelaskan langkah awal yang dilakukan agar segala proses menuai keberhasilan adalah dengan memberikan rasa nyaman dan ramah kepada anak. Membiasakan agar anak-anak mengenal hal-hal yang bernilai positif untuk dirinya sendiri dan orang lain.

"Usai menguatkan pendidikan karakter pada anak. Pentingnya strategi dalam mengembangkan kualitas mutu pendidikan sekolah dengan 6 hal yaitu diferensiasi, inovasi, literasi, branding, marketing dan teamwork" ujarnya.

Tercapainya kepuasaan orangtua atas keberhasilan dan kesuksesan anak mereka serta rasa nyaman peserta didik selama menempuh pendidikan full day di sekolah menunjukkan bahwa sekolah memiliki best service yang luar biasa.

Cahyo Iswahyudi, S.Pd selaku kepala sekolah mengungkapkan bahwa sekolah yang sukses adalah sekolah yang tidak hanya mampu membawa peserta didiknya meraih prestasi namun juga seluruh guru dan karyawan turut berprestasi. (Mitha)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar