Pendekar Perempuan ini Raih Medali Perak dalam Tournament Bali International Championship

Virgianty Angraeni Mu'min, siswa kelas IV SD  Muhammadiyah 18 Surabaya, berhasil menorehkan prestasi internasional dengan perolehan medali perak di awal tahun pelajaran 2019/2020.

Bertempat di Gor Lila Bhuana Bali, Jumat (26/7/19), Virgin panggilan akrabnya mengikuti tournament pencak silat dalam event Bali International Championship.

Peserta dalam tournament ini sebanyak 1.470 atlet dari tiga negara, yakni Malaysia, Singapura dan Indonesia. Kategorinya mulai dari siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa dan kalangan umum.

Nety Harisusanti, ibunda Virgin mengatakan, khawatir bercampur senang saat melihat putrinya sangat bersemangat mengikuti tournament. “Saya merasa dre-deg (gemetar) lihat dia masuk gelanggang, namun saya juga gembira melihatnya penuh semangat” ujarnya.

Dengan kehendak Allah, Alhamdulillah Virgin membuat kami senang  dan bangga. Virgin berhasil meraih Juara  2 kategori fighting. “Senang sekaligus bangga atas prestasi Virgin. Saat babak Final tangannya keringat dingin mungkin karena nervous, tidak menyangka kalau akhirnya dia bisa meraih juara 2 tingkat internasional” kisah Nety Harisusanti.

Kepala SD Muhammadiyah 18 Surabaya Cahyo Iswahyudi menyambut baik keberhasilan anak didiknya ini. “Patut disyukuri prestasi ini, semoga ini bisa menularkan semangat keberhasilan ke teman-temannya,” tuturnya.
Selamat! (Ach. Barizi)
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Telah dibuka Pebdaftaran PPDB Tahun Pelajaran 2020-2021, Dapatkan subsidi hingga 30%, kuota Terbatas, Syarat dan ketentuan berlaku.