Pendekar Perempuan ini Raih Medali Perak dalam Tournament Bali International Championship

Virgianty Angraeni Mu'min, siswa kelas IV SD  Muhammadiyah 18 Surabaya, berhasil menorehkan prestasi internasional dengan perolehan medali perak di awal tahun pelajaran 2019/2020.

Bertempat di Gor Lila Bhuana Bali, Jumat (26/7/19), Virgin panggilan akrabnya mengikuti tournament pencak silat dalam event Bali International Championship.

Peserta dalam tournament ini sebanyak 1.470 atlet dari tiga negara, yakni Malaysia, Singapura dan Indonesia. Kategorinya mulai dari siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa dan kalangan umum.

Nety Harisusanti, ibunda Virgin mengatakan, khawatir bercampur senang saat melihat putrinya sangat bersemangat mengikuti tournament. “Saya merasa dre-deg (gemetar) lihat dia masuk gelanggang, namun saya juga gembira melihatnya penuh semangat” ujarnya.

Dengan kehendak Allah, Alhamdulillah Virgin membuat kami senang  dan bangga. Virgin berhasil meraih Juara  2 kategori fighting. “Senang sekaligus bangga atas prestasi Virgin. Saat babak Final tangannya keringat dingin mungkin karena nervous, tidak menyangka kalau akhirnya dia bisa meraih juara 2 tingkat internasional” kisah Nety Harisusanti.

Kepala SD Muhammadiyah 18 Surabaya Cahyo Iswahyudi menyambut baik keberhasilan anak didiknya ini. “Patut disyukuri prestasi ini, semoga ini bisa menularkan semangat keberhasilan ke teman-temannya,” tuturnya.
Selamat! (Ach. Barizi)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentƔrios:

Posting Komentar