Kelompok Qobilah Putra Pandu HW SD Muhammadiyah 18 Surabaya Raih Juara 2 Regu Giat


Jambore Pengenal Tangguh Kwartir Daerah Kota Surabaya 2019 kembali dilaksanakan. Diikuti lebih dari 400 peserta dari 20 sekolah. Perkemahan pengenal tangguh ini berlangsung selama 2 hari pada hari rabu-kamis, (9-10/10/19), yang bertempat di Wisata Outbond Agro Mulia Prigen, Pasuruan.

SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengirim 2 perwakilan kelompok masing-masing terdiri dari Qobilah putra dan putri yang merupakan siswa dan siswi pilihan ekstrakurikuler rekom HW. Kelompok qobilah putra dan putri ini berangkat pukul 7 pagi dengan guru pendamping.

Aneka kegiatan kepanduan diadakan seputar pendalaman mengenai ibadah dan pengamalannya dalam kehidupan sehari-hari, adapula jelajah alam, dan pentas seni sebagai bentuk kreativitas dari peserta.

Peserta dari Qobilah putra ini mengaku senang mengikuti jambore kali ini. "Sebelum keberangkatan. Kami giat berlatih seusai jam pelajaran (sepulang sekolah) di halaman sekolah bersama teman-teman yang lainnya dan pembina" ujar Faizan Dika Athallah, selaku ketua regu kelompok Qobilah putra.

Kelompok Qobilah putra SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini memang berjuang giat sebelum berangkat. "Mereka sering meluangkan waktunya untuk berlatih, selama disana anak-anak juga tetap bersemangat dan tidak mengeluh sama sekali" kata Sholahul Umam, S.Pd selaku guru pendamping selama kegiatan jambore berlangsung.

Usaha dan semangat dari kelompok Qobilah Putra ini membuahkan hasil. Mereka meraih juara 2 kategori regu giat. "Alhamdulillah, latihan dan semangat kami membawa kemenangan" ujarnya. (Mitha)
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Telah dibuka Pebdaftaran PPDB Tahun Pelajaran 2020-2021, Dapatkan subsidi hingga 30%, kuota Terbatas, Syarat dan ketentuan berlaku.