Cerita Seru Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Borong Berbagai Penghargaan di Ajang SPOTIC 2020







 Bangga, tidak menyangka dan terkejut. Itulah perasaaan Jasmine Shazia Dinanti (6 Flash) yang akhirnya mampu meraih juara Harapan I Kategori Qiroah dan Karina Chintya Laura (5 Andromeda) yang juga meraih juara II Kategori Cergam/Literasi dalam ajang Sport and Olympiade Competition (SPOTIC) 2020, di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Selasa-Rabu (21-22/1/20). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah SD/MI Muhammadiyah Kota Surabaya.

Dalam olimpiade yang berlangsung selama 2 hari ini. SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengirimkan 30 siswa dan 2 guru kelas untuk ikut dalam kompetisi. Terdiri dari 2 siswa kategori Matematika, 2 siswa kategori Sains, 4 siswa kategori Ismuba dan English, 1 siswa kategori Qiroah, 1 siswa kategori Tahfidh, 3 siswa kategori Cergam/Literasi, 2 siswa kategori Lari, 2 siswa kategori Renang, 13 siswa kategori Futsal, 2 guru kelas kategori Media Pembelajaran.

Untuk Kategori Qiroah, Jasmine Shazia Dinanti ini membacakan Q.S. Al-Isra' ayat 9-11 dengan harapan tidak mengecewakan juri, orang tua dan ustad-ustadzah yang mendampingi. "Awalnya gugup sekali, karena seluruh peserta tentunya berlomba-berlomba berjuang menunjukkan kemampuan mereka di bidang qiroah secara langsung dalam kompetisi ini. Tidak ada babak penyisihan sih, tapi tentunya semakin ada rasa deg-deg an." ceritanya.

Berbeda dengan Jasmine, adik kelasnya Karina Chintya Laura tampak lebih santai. Di dalam ruangan, panitia memberikan beberapa tema untuk kategori Cergam/Literasi yang harus dikreasikan oleh peserta lomba diantaranya ada Bencana Alam, Indonesia 2020, Superhero dan lain sebagainya.

Karina sapa akrabnya ini lantas memilih tema Bencana. "Memilih tema bencana, ada susah dan gampangnya. Aku membuat beberapa gambaran tentang bagaimana suasana ketika ada peristiwa gunung meletus. Tentunya ini akan mengingatkan kita tentang beberapa peristiwa yang juga terjadi di Indonesia" terangnya

Sholahul Umam, S.Pd selaku kepala urusan kesiswaan ini mengaku bangga atas usaha, antusias dan kerja keras siswa-siswi juga guru terhadap ajang SPOTIC 2020 yang mana segala persiapan tidak lepas begitu saja dari dukungan dan suport seluruh tim yang sudah membantu.

Tidak hanya Jasmine dan Karina. Beberapa siswa dan guru juga memborong penghargaan. Selamat kepada para pemenang. (Mitha)





Berikut daftar penghargaan yang diraih.
1. Jasmine Shazia Dinanti (6 Flash) Juara Harapan I Kategori Qiro'ah
2. Karina Chintya Laura (5 Andromeda) Juara II Kategori Cergam/Literasi
3. Annisa Hana W (4 Star) Juara Harapan I Kategori Renang
4. Cut Noya Zefire S (5 Andromeda) masuk 10 Besar Kategori Cergam/Literasi
5. Rafat Ali Al'Aththar (4 Moon) Peringkat 6 Kategori Matematika
6. David Barry R (5 Centaurus) peringkat 7 Kategori Matematika.
7. Guru Kelas Ustdzah Er Ayu Nurafifah, S.Si dan Ustad Achmad Lukman Santoso, S.Si yang meraih peringkat 8 Kategori Media Pembelajaran.


Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah, PPDB Tahun Pelajaran 2020-2021 kuota sudah terpenuhi dan di buka kembali PRESIDEN 2021-2022