Film "Semangat" SD Muhammadiyah 18 Surabaya Raih Medali Perunggu di Ajang Nasional


Film berjudul "Semangat" garapan siswa SDM 18 Surabaya berhasil menyabet juara III katagori Medali Perunggu dalam ajang film nasional di Semarang 26-28 Oktober 2019.  Film semangat  yg berdurasi 5 menit tersebut bersaing dengan film film lain dari seluruh sekoalah Muhammadiyah yg ada di Indonesia.
Film pendek semangat garapan siswa SDM 18 Surabaya membawa pesan moral yg sangat penting bagi pendidikan karakter. Pemanfaatan teknologi untuk kepentingan yang positif. Pesan itu diramu dan dimainkan oleh 4 pemain yg mengikuti ekstra Cinematograpy. Film ini mendapatkan apresiasi yg sangat luar biasa dari dewan juri. Salma sebagai tokoh utama dalam pemeran film ini dan tim yang lain merasa senang dan bangga atas prestasi yg telah diraih. Dia tak menyangka jika akan sampai pada titik ini. Dalam presentasi di depan dewan juri ada kata motivasi yg disampaikan oleh para pemain "Kita tidak bisa memilih darimana kita dilahirkan, tapi kita bisa memilih kemana masa depan akan kita langkahkan" imbuhnya sebelum menutup presentasi.
Sementara Cahyo Iswahyudi selaku kepala sekolah SDM 18 Surabaya berharap prestasi ini dapat memotivasi  siswa dan pendidik lainnya dalam berkarya mengaharumkan nama sekolah SDM 18 Surabaya . (Uswah)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar