Juara Da'i Cilik, Hadiah Hadiah Terindah Siswa Ini

Salah satu siswi Sekolah Plus kembali meraih prestasi dalam bidang keagamaan. Nayla Rahmatil Izza yang biasa dipanggil Nayla kelas 3 Sunflower meraih juara 2 (dua) Lomba Da’I Cilik  dalam Kompetisi Anak Sholeh SD/MI Se-Surabaya dan Sekitarnya yang diadakan SMP Muhammadiyah 5 Pucang Surabaya (03/02/21).

Kompetisi Anak Sholeh yang diadakan secara online dengan menggunggah video di Instagram masing-masing sekolah dan dinilai melalui online oleh para juri. Juara kali ini sebagai kado ulang tahun Nayla yang ke-9 Tahun. “Alhamdulillah saya sangat senang sekali atas prestasi ini dan piala ini sebagai kado terindah di usia 9 tahun saya,” Saut Nayla.

Gadis kelahiran Surabaya 25 Januari 2011 ini sangat gigih dan pantang untuk menyerah dalam mengikuti kejuaran-kejuaraan Da’i Cilik “ memang Nayla dari kelas satu sudah sering saya ikutkan lomba Da’I Cilik, karena melihat semangat dan potensi Nayla dalam bidang keagamaan. Nayla juga sering ikut lomba Tahfidz,” Ucap Liza Nuraini, Ibunda Nayla. 

Alhamdulillah saya senang dan sangat berterimakasih karena di sekolah bakat anak saya terwadahi dengan baik, tutur ibunda Nayla menambahkan dengan senyum bahagianya.

“Saat Latihan, Nayla selalu semangat dan tidak mudah putus asa. Dia belajar bagaimana cara menyampaikan suatu Risalah atau Ceramah dengan intonasi yang baik dan tepat. Selalu berusaha keras menguasai materi yang ingin disampaikan agar mudah dipahami oleh orang lain, Nayla juga berulang kali melatih rasa percaya dirinya didepan kamera saat latihan disekolah maupun dirumah.” Sambung Ustadzah Anis selaku Pembina Nayla.

Keberhasilan Nayla kali ini, karena semangat dalam diri Nayla sendiri dan dukungan Orang tua yang selalu membimbingnya dan tak lupa berkat doa-doa Ustad dan Ustadzah SD Muhammadiyah 18 Surabaya.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Cahyo Iswahyudi juga bangga dengan keberhasilan muridnya ini. “Patut disyukuri atas prestasi yang telah diraih Ananda, saya mengucapkan selamat untuk Ananda. Semoga hal ini bisa menularkan semangat keberhasilan ke teman-temannya”. (Nur Anisah)

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Telah di buka pendaftaran PRESIDEN (Program Siswa Inden ) 2022-2023, dapatkan subsidi 2jt dan beasiswa prestasi (syarat dan ketentuan berlaku)