Siswi Kelas 1 SD Muhammadiyah 18 Surabaya Ini Raih Juara 3 Lomba Hafalan Surat Pendek Tingkat Nasional 2020

Ayrayi Qisya Farzana, siswa kelas 1 SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini tengah berlatih menghafal Surat pendek



 




Ayrayi Qisya Farzana, akrab disapa Rayi yang merupakan siswi kelas 1 SD Muhammadiyah 18 Surabaya, gadis kecil yang lahir di kota Surabaya, 13 September 2013 ini berhasil meraih juara 3 dalam acara Festival Anak Muslim Indonesia (FAMI) Tingkat Nasional 2020 yang diadakan oleh RNG Edu Manajemen. Kategori lomba yang diikutinya adalah lomba hafalan surat pendek (TK dan SD 1-3) dengan surat wajib Q.S. Al-Ikhlas dan surat pilihan Q.S. Al-Falaq.

Pendaftaran dan pelaksanaan lomba diselenggarakan secara online melalui sebuah website. Pengiriman karya berupa video hafalan surat pendek dapat dikirim mulai hari Senin, (20/7/2020) sampai dengan hari Senin, (7/9/2020) melalui email atau whatsapp. 

Gadis kecil yang gemar menggambar dan menyanyi ini ternyata sejak berusia 3 tahun giat ikut mengaji di masjid yang berada dekat dengan rumahnya. "Alhamdulillah, waktu mengaji di masjid juga sudah dibiasakan untuk melafalkan dan menghafal surat pendek dan panjang. Kalau sudah sampai rumah, ananda juga masih semangat mengulangi pelajaran yang sudah didapatkan olehnya" ungkap Nuraini Yanuarti, selaku ibunda Rayi. 

Rayi mengaku sangat senang ketika mengikuti lomba mengaji secara online ini. Ditambah dengan telah diumumkannya para pemenang lomba melalui media sosial Instagram dan Facebook resmi pada hari Ahad, (13/9/2020) dan dia berhasil meraih juara 3 dengan mengalahkan 365 peserta lainnya. "Alhamdulillah, senang sekali ustadzah soalnya itu lomba tahfidh pertama saya dan buat kado ulang tahun saya karena pengumumannya bertepatan dengan hari ulang tahun saya" ujar Rayi dengan riang gembira. 

Keberhasilannya pun tak lepas dari dukungan penuh kedua orangtuanya, "kami selaku orangtua ananda tentunya terus memberikan semangat kepada ananda, terkait hafalannya. Agar ananda dapat mengikuti lomba-lomba selanjutnya. Tidak lupa, supaya ananda juga giat menghafal surat-surat baik yang pendek ataupun panjang dengan tajwid yang benar serta mengamalkannya kemudian" ujarnya.

Barizi, S.Pd selaku Kepala Urusan Humas SD Muhammadiyah 18 Surabaya menyampaikan rasa bangga nya terhadap ananda Ayrayi Qisya Farzana, di usianya yang tergolong masih kecil ini, dia mampu berprestasi di tingkat nasional dan tentunya membanggakan. Semoga Allah SWT menjaga hafalannya dan kelak jadi mahkota di surga bagi kedua orang tuanya.

Hadiah : Medali, E-Sertifikat dan Voucher Bimbel sedang dalam pengiriman melalui ekspedisi. 

Penulis : Mitha Rizky Rachmawati

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah, PPDB Tahun Pelajaran 2020-2021 kuota sudah terpenuhi dan di buka kembali PRESIDEN 2021-2022