Kakak-Adik Raih Prestasi saat Pandemi




Kakak-adik ini raih prestasi nasional saat pandemi Covid-19. Dua siswa SDM 18 Surabaya meraih prestasi di ajang Student Competitions Online National.
Siswa itu adalah Galang Gemilang Bintang Muhammad siswa kelas 4 dan adiknya Gilang Gemilang Bintang Muhammad yang duduk di bangku kelas 3.
Mereka meraih medali dan sertifikat dari ajang Student Competitions Online National yang digelar oleh Satu Pena Yogyakarta pada Selasa (19/5/2020).

Kompetisi Online 3 Kategori

Pelaksanaan lomba ini dilakukan serentak di rumah masing-masing secara online. Kompetisi ini terdiri atas 3 kategori yang bisa diikuti oleh siswa sekolah dasar kelas I-VI. Yakni kategori Matematika, Bahasa Inggris dan Sains.
Ditemui PWMU.CO Rabu (27/5/2020) Galang Gemilang Bintang Muhammad mengaku memilih kategori Sains di ajang Student Competitions Online National ini.
“Aku senang mempelajari tentang sains dan ingin tahu lebih banyak tentang sains. Mengikuti kompetisi seperti ini juga dapat menambah pengetahuan tentang sains,” ujarnya
Berbeda dengan kakaknya, Gilang Gemilang Bintang Muhammad atau bisa dipanggil Gilang ini mengaku lebih suka dengan Matematika.
“Saya memilih kategori Matematika di ajang nasional ini. Alhamdulillah kami bisa tetap berkompetisi meskipun melalui online,” ungkapnya.

Semangat Kompetisi saat Pandemi

Sementara itu ibu dari kakak beradik ini Betty Ariani menyampaikan sangat bangga dengan prestasi dan semangat yang dimiliki oleh putranya. Pesaing yang kompetitif dalam setiap perlombaan tidak membuat mereka patah semangat.
“Alhamdulillah saya benar-benar bersyukur. Anak-anak masih sangat bersemangat untuk mengikuti kompetisi ini dan mendapat hasil yang cukup memuaskan,” jelasnya.
Betty Ariani menjelaskan penentuan juara berdasarkan dari hasil poin tertinggi dan ketepatan waktu yang berhasil dicapai oleh masing-masing peserta.
“Poin maksimal yang dapat diraih pada tiap kategori adalah 100. Menjawab benar mendapat poin 4 dan menjawab salah mendapat poin 0,” imbuhnya.

Medali Dikirim ke Rumah Peserta

Seluruh peserta, sambungnya, mendapatkan sertifikat yang dapat diunduh melalui link yang dikirim oleh panitia. Bagi para pemenang mendapatkan medali yang dapat dikirim ke alamat rumah masing-masing.
“Galang Gemilang Bintang Muhammad meraih Juara 1 kategori Sains. Sedangkan Gilang Gemilang Bintang Muhammad meraih Top 5 Matematika dalam ajang yang sama yaitu Student Competitions Online National, Satu Pena Yogyakarta,” paparnya.
Kepala SD Muhammadiyah (SDM) 18 Surabaya Urusan Kesiswaan Sholahul Umam SPd menyatakan bangga dan senang karena anak-anak tetap bisa berprestasi dan berkompetisi di tengah pandemi Covid-19 melalui online.
“Alhamdulillah telah mengharumkan nama sekolah dengan prestasi nasional. Semoga bisa menjadi teladan bagi siswa yang lain. Saat libur dan pandemi tetap berprestasi,” tuturnya.
Siswa ini raih prestasi nasional saat pandemi Covid-19. Inspiratif. Tetap semangat berprestasi saat situasi sulit. (*)
Sumber : pwmu.co

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar