Juara Umum Peraih Piala Terbanyak di Ajang Milad Muhammadiyah 109




SD Muhammadiyah 18 berhasil raih pencapaian juara dan penerimaan tropi terbanyak dalam ajang lomba Milad Muhammadiyah ke 109 yg diadakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ke 109.

Delapan juara yg diraih diantaranya lomba mewarnai gambar kaligrafi 3 juara, lomba tartil katagori usia 7-12 tahun 1 juara, lomba tahfidz katagori B 3 juara, dan 1 Juara lomba praktek Sholat Jenazah.

Cahyo Iswahyudi Kepala sekolah SD Muhammadiyah 18 mengapresiasi capaian yg telah diraih anak didiknya.

"Ini pencapaian yg luar biasa, meskipun hanya capain di tingkat cabang. sungguh prestasi yg luar biasa bagi anak-anak, dan harus selalu kita dukung untuk tingkat regional, nasional maupun internasional,"paparnya.

Cahyo juga mengatakan capaian yg sudah baik ini jangan membuat kita terlena, lantas merasa puas dan tidak belajar lagi. Capaian ini harus menjadi cambuk untuk lebih berprestasi.

"Alhamdulillah tahun ini kita borong 8 juara, semoga tahun depan kita borong lebih banyak lagi,". pungkasnya.

Sementara itu, anak-anak pemenang lomba Milad 109 berkesempatan hadir di resepsi milad dan menerima penghargaan langsung yg diserahkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, PCM, Aisyiyah dan ranting Muhammadiyah.

Adapun peserta peraih juara tersebut adalah sebagai berikut :

Lomba Mewarnai Kaligrafi :
1. Setyo Purbaning Tyas Kuncoro (Juara 1), 
2. Anindita Zahra (Juara 3), 
3. Aisyah Ayudia Inara (Harapan 1). 

Lomba Tartil Qur'an
4. Ayrayi Qisha (Juara 2)

Lomba Tahfidz Qur'an Juz 30
5. Nayla Rahmatil Izza (Juara 1), 
6.  Azalia Rahma (Juara 2)
7.  Hanifa Husna (Juara 3)

Lomba Praktek Sholat Jenazah
8. Ust. Khoirur Roziqin dkk. (Juara 2)

Penulis : Uswah Sahal

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar