Gedung Al Insyirah Enam Lantai, Fasilitas Baru SD Muhammadiyah 18

 


Gedung Al Insyirah enam lantai bakal melengkapi SD Muhammadiyah 18 Jl. Mulyorejo Tengah Surabaya. Pembangunan gedung Al Insyirah telah dimulai 24 September 2021.

Gedung baru ini dibangun di sebelah selatan sekolah menempati tanah seluas 270 meter persegi. Hingga saat ini pekerjaan sudah selesai pembuatan fondasi dan pilar. Tahap berikutnya penyiapan dek lantai dua.


Fasilitas gedung ini bakal menjadi pusat pendidikan era baru berbasis teknologi, dan pusat pendidikan al-Quran di bawah naungan LPPQ.

Kepala SD Muhammadiyah 18 Cahyo Iswahyudi menyatakan, gedung Al Insyirah memiliki fasilitas beragam di antaranya teater room, sport center, lab bahasa Inggris, lab komputer, Andelasmart sekaligus asrama bagi yang mengikuti pendidikan al-Quran.

”Bangunan ini menghabiskan dana  Rp 5,2 miliar. Direncanakan selesai pada akhir 2022,” jelas Cahyo dihubungi Kamis (25/11/2021).

”Al-Insyirah diharapkan menjadi penegas kemajuan pendidikan sekaligus amal usaha Muhammadiyah bagi perkembangan pendidikan sekolah dasar ke depan,” sambungnya.

Dia berharap dibangunnya Al-Insyirah sebagai spirit berfastabiqul khoirot, yaitu berlomba-lomba dalam kebaikan memperkuat peran pendidikan yang sebenar-benarnya. Sekaligus memperkuat eksistensi SD Muhammadiyah 18 di tengah dinamisasi perkembangan pendidikan yang semakin global.

Cahyo mengucapkan terima kasih kepada para donatur untuk mewujudkan pembangunan gedung ini.

”Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada seluruh donatur, wali murid, seluruh asatidz SD Muhammadiyah 18 yang selama ini selalu support materi maupun non materi,” ujarnya.

”Semoga dengan banyaknya donasi untuk pembangunan Al-Insyirah menjadi amal jariyah panjenengan semua,” tandasnya.

Dia menyampaikan, masih membuka tabungan akhirat bagi dermawan dengan membantu dana pembangunan gedung. Paket tabungan akhirat bisa memilih  antara lain Paket 1 Rp 50.000 (bata ringan), Paket 2 Rp 100.000 (bata ringan + semen)

Paket 3 Rp 200.000 (bata ringan + semen + pasir).

Paket Tabungan Akhirat bisa transfer ke rekening Bank Muamalat No. 7020038060 atas nama SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Bisa juga kontak narahubung admin di nomor HP 085335050060 (*)

Penulis Uswah

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar