MENJUARAI SEKOLAH SEHAT SD/MI ,SMP/MTS, SMA/SMA MUHAMMADIYAH SE- SURABAYA , SEKOLAH NYAMAN DAN RAMAH ANAK

 



DIKDASMEN PDM Muhammadiyah kota Surabaya, demi mewujudkan sekolah sekolah sehat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK se- Kota Surabaya mengadakan sebuah lomba sekolah sehat, maka dengan itu kami sekolah “plus” Islamic Full Day school SD Muhammadiyah 18 Surabaya ikut serta dalam perlombaan sekolah sehat yang di adakan oleh Dikdasmen PDM kota Surabaya.

Ada beberapa kreteria yang di lakukan untuk penelian sekolah sehat baik itu sarana prasarana , dan kegiatan guru ,siswa dan tenaga kependidikan , Alhamdulillah SD Muhammadiyah 18 Surabaya Juara Tiga terbaik dari semua sekolah SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK se- Kota Surabaya adapun yang telah di sipakan oleh SD Muhammadiyah 18 untuk bisa menjadi juara  sekolah sehat dan sudah dua tahun ini SD Muhammadiyah 18 surabaya dengan green clean (green School)  dan sekolah nyaman dan ramah anak, baik itu mulai dengan penghijaun , karakter dan budaya yang sudah disiapkan selama dua tahun ini.

Mulai masuk dari jalan raya yakni Jl. Mulyorejo Tengah No.5 sudah ada pot pot bunga yang berada perish di depan gedung sekolah, dan di beberapa halaman sudah disipkan taman taman bungga , serta ada kolam ikan koi yang sungguh cukup membuat tenang suaannya di halaman sekolah saat mendengar aliran air yang ada di kolam ikan.

Dan tidak itu juga SD Muhamamdiyah 18 surabaya juga mempunyai Perpustakkan yang nyaman dan ramah anak, serta Unit kesehatan Sekolah (UKS) dan kantin sehat semua ruangan penting ini sudah memeliki visi misi untuk menjalankan program program masing masing unit tersebut, untuk memenuhi standar pelayanan baik itu literasi sekolah dan kesehatan peserta didik, mulai dari guru dan tenaga kependidikan.adapun juga kamarmadi sekolah yang jumlahnnya sangat banyak sekitar 15 kamarmandi dan dan ada 11 wastafel tempat cuci tangan sangat luar biasah bukan.kata Theam Hijau sekolah.


Ada juga yang menarik di SD Muhammadiyah 18 surabaya ini yakni berada di lantai empat atau yang biasah di sebut rooftop ada beberapa yang di kembangakan untuk penghijauan terkait budidaya buah naga , serta hidroponik sebagai tempat pembelajaran di luar kelas untuk siswa siswi SD Muhamamdiyah 18 Surabaya.dan juga kita ada program fresh and Fun Saturday program kerjasama sekolah dan Komite sekolah yakni senam bersama yang di lakukan setiap satu bulan sekali oleh guru, tenaga pendidik dan korlas ( walimurid ) SD Muhamamdiyah 18 Surabaya.

Sangat menarik terkait program sekolah sehat yang ada di SD Muhamamdiyah 18 Surabaya. SD Muhamamdiyah 18 Surabaya menjadi brand baru kita yakni Healthy School 2021

 

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

6 comentários:

  1. Alhamdulillah dapat juara 3 se surabaya sekolah sehat sekolah nyaman ramah anak semoga kedepannya jadi lebih baik lagi dan menjadi juara 1. aamiin..

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah....juara Healthy school tahun 2021

    BalasHapus
  3. sukses untuk SDM18sby

    BalasHapus
  4. Semoga menjadi sekolah teladan Nasional aamiin

    BalasHapus
  5. jooosssss gandosss kotos kotos

    BalasHapus
  6. selamat di kondisi pandemi ini memang harus menjadi priroritas untuk sekolah sehat

    BalasHapus