Generasi Z dan Pendidikan Era Baru SD Muhamamdiyah 18 Surabaya

 


Siapakah generasi Z???  di masa sekarang banyak analisis, para ahli menyatakan bahwa Gen Z memiliki sifat dan karakteristik yang sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Generasi ini dilabeli sebagai generasi yang minim batasan ,misalnya menyatakan bahwa Gen Z memiliki harapan, preferensi, dan perspektif kerja yang berbeda serta dinilai menantang bagi organisasi. Karakter Gen Z lebih beragam, bersifat global, serta memberikan pengaruh pada budaya dan sikap masyarakat kebanyakan. Satu hal yang menonjol, Gen Z mampu memanfaatkan perubahan teknologi dalam berbagai sendi kehidupan mereka. Yang beriringan  gen Z dan digitalisasi.

Maka dengan menghadapi era generasi Z ini atau era 4.0 sekolah “ plus” Islamic full Day School SD MUhamamdiyah 18 surabaya haru menyiapakn beberapa fasilitas terkait perkembangan teknologi yang selalu beriringan dengan perubahan pendidikan di era baru, yang sesuai dengan karakter anak anak sekarang , dengan berbagai program yang sudah disiapkan oleh sekolah untuk memebrikan fasilitas terbaik anak anak / siswa siswi kami. Maka pendidikan era baru ini harus segera bertransformasi untuk memenuhi penyesuaian sistem belajar dalam ruang-ruang pendidikan kita dan harus mempertimbangkan karakteristik Gen Z agar sesuai dengan kebutuhan mereka tanpa mengesampingkan minat dan habituasi mereka sebagai  generasi bangsa yang seharunnya kita layani dan kita dukung sesusai pemenuhan pendidikan yang alami sekarang.

Hari guru nasional di pringati setiap tanggal 25 November di masa pandemic covid 19 , pendidikan di era pandemic covid 19 yang melanda Indonesia bahkan dunia, membuat sekolah SD muhamamdiyah 18 surabaya menerapakan pembelajaran jarak jauh di sekolah secara daring dan online sesuai anjuran mentri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi  Indonesia, momen ini mendorong sekolah kami SD Muhammadiyah 18 surabaya membuat kebijakan pendidikan era baru yang mengandalkan dunia teknologi yang beriringan dengan pendidikan yang ada saat ini. Dengan berbagai fasilitas berbasis teknologi dan android yang semakin berkembang sesuai dengan kebutuhan zaman. Begitu pula dengan pendidikan harus cepat dan harus beradaptasi sesuai era baru , yang kami sebut pendidikan era baru.

Ada beberapa yang sudah kami siapakan untuk memberikan pelayaan terkait pendidikan di era baru terutama terkait pembelajaran yang masing di beri kapasitas oleh dinas pendidikan kota Surabaya untuk melakukan PTMT secara terbatas karena masih di masa covid -19 , langkah langkah kami memebrikan edukasi atau peningkatan SDM termasuk Guru agar bisa beriringan denga kemajuan teknologi yang bisa sebagai penunjang pembelajaran di era baru yang kami sebut dengan Smart Learning education  and Character Islamic Center, dan fasilitas untuk siswa berupa smart class and haybrid learning room, E- Learning, E- Book / Literasi , Perpustakaan Digital, Smart Student Card , Smart Student saving berbasis aplikasi android ini semua bertujuan untuk memberikan pelayanna pendidikan di masa covid 19 , pelayanan smart dalam pendidikan era baru, insya Allah kami siapkan untuk generasi terbaik kami yakni siswa siswi SD Muhamamdiyah 18 dengan adanya pembangunan  gedung baru yakni Gedung Al- Insyirah (Islamic Full Day School) SD Muhammadiyah 18 Surabaya, 

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar