Polsek Mulyorejo dan Tim Apresiasi Kesiapan PTMM SDM 18 100%

 

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Surabaya sudah mulai berlangsung Senin (10/1/2022). PTM di minggu pertama SD Muhammadiyah 18 Surabaya menerapakan hybrid learning dengan konsep pembelajaran 50 persen siswa di rumah dan 50 persen siswa di sekolah. Kebijakan ini menyesuaikan sekolah masing-masing.

Polsek Mulyorejo ditemani Lurah Mulyorejo dan pemerintahan setempat turut hadir dalam tinjauan tersebut dan disambut baik oleh pimpinan sekolah.

“Alhamdulillah pada hari ini kita melihat kesiapan SDM 18 dalam melaksanakan PTMM di minggu pertama. Hal yang sudah baik ini harapannya terus berkelanjutan di minggu-minggu berikutnya. Syukur-syukur jika seluruh siswa bisa masuk semua,”Tutur Polsek Mulyorejo saat melakukan kunjungan.

Dari hasil tinjaunnya polsek Mulyorejo menyatakan bahwa pelaksanaan PTM di minggu pertama ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan. Misalnya sekolah sudah taat prokes seperti tersedianya tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, siswa diwajibkan memakai masker hingga handsanitizer.

“Salut dengan kedisiplinan siswa SDM 18 yang masuk gerbang sekolah dengan disiplin, satpam mengkondisikan dengan pemberian jarak, saya berharap iklim kedisiplinan yang sudah baik ini tetap dipertahankan dan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain,”imbuh polsek yang saat ini bertugas di Kecamatan Mulyorejo.

Sementara itu Cahyo Iswahyudi kepala sekolah SDM 18 menyampaikan senangnya terkait edaran Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri terkait edaran PTM. Namun Cahyo juga berharap bahwa dukungan wali murid sangat dibutuhkan dalam terlaksananya PTMM secara maksimal.

“Dalam pelaksanaan PTMM ini SDM 18 sangat menerapakan prokes, siswa hanya dianjurkan istirahat di dalam kelas dan membawa bekal dari rumah. Hal ini juga bertujuan untuk memudahkan guru dalam mengontrol siswa. Jadi kantin selama PTMM ini masih kami tutup,”tutur Cahyo saat ditemui di ruangannya.

Di akhir keterangannya Cahyo mengungkapkan bahwa pembelajaran hybrid semoga bisa terganti dengan pembelajaran tatap muka maksimal di minggu berikutnya, karena hal tersebut juga berkaitan dengan pembentukan karakter siswa. (uswah)


About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar