Juara II Lomba Olimpiade Sains Tingkat Nasional 2013

  
         Haru, senang, bangga dan tak taulah apa yang kami rasakan hingga saya tidak bisa berkata-kata ketika ananda kami Alif Bagas Adi Utomo namanya tertera dalam finalis lomba IPA tingkat Nasional yang kami ikuti pada 29 Juni 2013 kemarin, begitu banyak orang yang ingin melihat pengumuman yang hanya  1 lembar di tempel di dinding yang tidak terjangkau tinggi badan saya, saya tidak bisa melihat dengan jelas,  dengan pertolongan  bapak yang cukup tinggi saya minta tolong dibacakan siapa saja nama yang ada di lembar itu dari kurang lebih 200 peserta olimpiade IPA hanya tinggal 16 peserta dan nama Alif Bagas Adi Utomo SD Muhammadiyah 18 saya dengar di urutan ke 6, Alhamdulillah , senang pingin nangis rasanya tapi malu , terhimpit banyak orang dan susah keluar juga sih.


       
Peserta Olimpiade Sains ME Award 2013, Malang
ALif, Ust Halim , Ust Ismul dan peserta dari SD Muhammadiyah 18 sudah ada di parkiran siap kembali ke Surabaya , Saya dan bu umi stand by di atas menunggu hasil semua mapel seleksi awal Olimpiade dan Alif Bagas harus segera masuk kelas lagi untuk seleksi berikutnya. Cukup lama kami mendampingi Alif mengerjakan seleksi tulis dan praktek yang diujikan dan tidak hanya kami yang terharu Alif sendiri terisak berlinang air mata  mohon doa kepada orang tua dan gurunya.       
        Alhamdulillah Ya Alllah, program siswa unggul yang kami lakukan selama 8 bulan pembinaan di tahun 2012-2013 di sekolah kami Engkau Berkahi , yaa tidak sia-sia perjuangan ustad-ustdzah memberikan pembimbingan dengan tekun , sabar serta dedikasi yang tinggi selama ini kepada ananda kami yang lolos seleksi siswa unggul yang kami laksanakan di sekolah, Akhirnya SD Muhammadiyah 18 terpampang namanya di ajang Olimpiade IPA nasional  dengan nama Alif Bagas Adi Utomo di peringkat II.
          Beeerikutnya di tahun 2013-2014 ini kami bersiap dengan program yang sama dengan banyak evaluasi dari walimurid dan teman –teman seperjuangan  Insya Allah kami lanjutkan dan laksanakan program ini dengan lebih baik lagi , amiin.
Oleh : Ustadzah Cholifah, S.S

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.
Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi