Gebyar Milad Muhammadiyah 106 Tahun

Peringatan Milad Muhammadiyah yang ke 106 Tahun/ 08 Dzhulhijjah 1330 H, 08 Dzulhijjah 1436 H sangat meriah. Seluruh Sekolah yang berada dikawasan Pengurus Cabang Muhammadiyah Mulyorejo Surabaya mulai dari jenjang Playgorup, TK, SD, SMP dan SMA melaksanakan tawaruf bersama.
 
Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (15/11), seluruh peserta peserta melakukan start di depan bom bensin kawasan MERR. SD Muhammadiyah 18 Surabaya merupakan salah satu sekolah yang berpatisipasi.
 
Para anak didik SD berbranding Sekolah Plus menggunakan atribut yang melambangkan organisasi otonom Muhammadiyah seperti HW dan Tapak Suci serta berbusana batik khas lembaga berlogo matahari bersinar.
 
Kemeriarahan terlihat jelas, rombongan tawa’ruf melintasi daerah Sutorejo. Di tengah perjalanan, siswa-siswi SDM 18 Surabaya yang bergabung di ektrakulikuler drumband unjuk gigi. Mereka memainkan peralatan drumband yang mengiringi rombongan tawa’ruf menuju Universitas Muhammadiyah Surabaya.
 
Setelah sampai garis finish, anak didik SD berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya berbaur dengan Sekolah-sekolah Muhammadiyah yang berada di naungan PCM Mulyorejo Surabaya. Dalam kesempatan yang sama, Andelas band juga tampil menghibur seluruh undangan yang hadir di gedung lantai 6 UMS (Universitas Muhammadiyah Surabaya).
 
Kepala SD Muhammadiyah 18 Surabaya menyatakan antusias para anak didiknya patut diapresiasi. “Alhamdulillah, seluruh siswa dari kelas 1 sampai kelas 6 sangat bersemangat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada wali murid yang turut mendampingi para anak didik kami,” tegas Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I
 
Sementara, salah satu siswi Ine menyatakan bangga bisa mengikuti rangkaian kegiatan Milad Muhammadiyah tahun ini. “Milad Muhammadiyah 106 tahun merupakan pengalaman berharga bagiku. Sebagai siswi yang mengikuti ekskul JCC (Jurnalistik dan Computer Club), saya turun langsung untuk meliput. Selain wawancara, saya bersama dua siswi lainnya bisa bertemu kader-kader Muhammadiyah yang ada di PCM Mulyorejo,” tutur siswi Kelas 5.
Writer : Galih Saputra S.Sos.
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi