Pembelajaran Satwa di KBS

 


Pendidikan merupakan salah satu cara untuk memperoleh pengetahuan. Namun, pendidikan adalah upaya untuk meningkatkan pemahaman, sikap, dan ketrampilan serta perkembangan diri anak.
 
Kemampuan atau kompetensi ini diharapkan dapat dicapai melalui berbagai proses pembelajaran di sekolah. Dalam mencapai kompetensi diatas, SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengadakan PLK atau Pembelajaran di Luar kelas  (outdoor).
 
Sebanyak 97 siswa-siswi Kelas 1 Fruits, Vegetables, dan Plants mengikuti PLK yang diadakan di Kebun Binatang Surabaya, pada Selasa (24/11) lalu. Kegiatan yang bertema “Belajar bersama dunia hewan” bertujuan membangun ketrampilan sosial dan personal yang lebih baik, meningkatkan ukhuwah islamiyah, kreativitas, kemandirian, dan keberanian diantara siswa
 
Para anak didik SD yang berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya begitu antusias di KBS. Mereka berkeliling dari satu kandang ke kandang lain melihat satwa yang dimiliki KBS. Selain itu, mereka juga melaksanakan menempel puzzle.
 
Ketua panitia pelaksana PLK menyadari pembelajaran outdoor dapat meningkatkan kapasitas belajar anak. “Di KBS, anak dapat belajar secara lebih mendalam melalui objek-objek seperti satwa atau hewan. Mereka juga bisa belajar mengaplikasikan pengetahuan yang dimiliki,” ujar Cahyo Iswahyudi, S.Pd
 
Bagi SDM 18 Surabaya, PLK di KBS memberikan suasana baru dalam belajar. Ke depan, SD yang dipimpin Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I, proses belajar melalui PLK diharapkan para anak didik lebih menyayangi hewan.
 
Penulis : Galih Saputra, S.Sos
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi